Cara Reservasi Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta. Bantuan BLT UMKM harus di cek melalui login eform BRI melalui klik link eform.bri.co.id/bpum untuk menerima pemberitahuan apakah menjadi penerima Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta dan melakukan cara reservasi atau ambil nomor untuk pencairan.

Bantuan BLT UMKM seharusnya sudah mulai cair ke rekening penerima Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta karena di beberapa daerah telah terjadwal pada 19 Juli 2021.



Bantuan BLT UMKM kali ini memiliki target sejumlah 3 juta penerima baru yang terdaftar dalam penerima bantuan BLT UMKM dalam rangka PPKM Darurat.

Cara Reservasi Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta

Sebelumnya, penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar telah dijanjikan untuk cair pada bulan Juli 2021.

Pencairan bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar diharapkan lebih cepat terjadi karena bertepatan juga dengan adanya PPKM Darurat covid-19 yang membuat ruang gerak pengusaha kecil semakin terbatas.

Untuk mengecek apakah bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta telah cair cukup mudah melalui HP apakah dana sudah cair ke rekening penerima.

Bagi penerima yang terdaftar di Bank BRI dapat melakukan pengecekan melalui HP dengan klik link eform.bri.co.id/bpum.

Dalam eform.bri.co.id/bpum calon penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta harus mengisikan nomor NIK sesuai yang didaftarkan di tempat nomor KTP.

Kemudian masukkan kode verifikasi yang tertera di sebelah kanan ke tempat mengisi yang kosong di sebelah kiri. Pastikan angka dan hurufnya telah benar sesuai kode verifikasi.




Kemudian klik proses inquiry dan tunggu apakah calon penerima dengan nomor NIK yang diberikan adalah penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta.

Apabila tertera sebagai penerima, anda dapat melakukan reservasi pengambilan nomor antrian untuk melakukan pencairan bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta melalui bank BRI.

Isilah kolom provinsi, kabupaten atau kota lokasi anda hendak melakukan pencairan bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta.

Kemudian akan muncul tanggal dimana anda dapat melakukan pencarian. Klik salah satu tanggal yang dapat anda hadiri untuk mendapatkan nomor reservasi atau nomor antrian.

Bila tanggal yang anda pilih tidak dapat di klik, artinya tanggal tersebut sudah penuh dengan reservasi yang lain dan anda harus memilih tanggal lainnya untuk mencairkan bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta.

Bila sudah mendapatkan nomor reservasi, klik cetak nomor tersebut atau anda dapat melakukan screen capture pada halaman yang memberikan nomor antrian.

Jangan lupa untuk melakukan pencairan bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta anda harus terlebih dahulu melakukan verifikasi data ke Bank BRI yang dipilih setelah mendaftar cara reservasi terlebih dahulu dengan membawa sejumlah berkas.

Cara Reservasi Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta

Sumber : https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1152243260/blt-umkm-cair-19-juli-2021-cara-reservasi-ambil-nomor-pencairan-transfer-banpres-bpum-pnm-mekaar-rp12-juta?page=all


Read previous post:
blt-pkh-program-keluarga-harapan
Ada Bansos PKH, BST dan BNPT Cair Juli 2021, Cek di cekbansos.kemensos.go .id

Close