Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri. Bagi Anda yang mencari tahu cara menghitung nilai rata-rata UTBK 2022 bagaimana ada di bawah ini. Pengumuman UTBK 2022 sudah diberikan begitu juga dengan hasil nilai yang didapatkan.

Cek segara baimana cara menghitung nilai skor UTBK 2022 sepertia apa dalam artikel ini. Info cara menghitung nilai UTBK 2022 untuk tahu skornya berapa sudah dirah dirangkum lengkap.

Baca Yuk :

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri

Nilai UTBK bisa diketahui dengan mengunduh sertifikat UTBK yang bisa dilakukan dari 25 JUni – 31 Juli 2022. Bagi yang lolos maupun tidak bisa mengetahui berapa skor nilainya dari yang rendah sampai tinggi.

Simak cara melihat nilai atau skor UTBK-SBMPTN 2022. Peserta dapat mengakses laman utama pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau KLIK DI SINI. Para peserta bisa mencoba mengakses halaman melalui komputer, laptop, tablet, atau ponsel.

Asalkan memiliki nomor peserta UTBK-SBMPTN serta tanggal lahir sebagai identitas diri. Berikut cara melihat nilai atau skor UTBK-SBMPTN 2022 melalui laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id:

  • – Buka laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id
  • – Masukkan nomor peserta UTBK-SBMPTN pada kolom yang tersedia
  • – Isi tanggal lahir siswa
  • – Selanjutnya klik ‘Lihat Hasil’
  • – Hasil UTBK 2022 akan muncul di layar

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri

Sertifikat bisa dicetak dalam format PDF yang dilengkapi dengan kode QR. Di dalam sertifikat tersebut berisi informasi hasil nilai UTBK 2022 lengkap dengan identitas peserta SBMPTN.

Skor UTBK bertujuan untuk memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu. Sertifikat hasil UTBK, tidak hanya berguna bagi peserta yang lolos SBMPTN 2022.

Peserta yang tidak lolos seleksi SBMPTN 2022 dapat memanfaatkan sertifikat hasil UTBK sebagai dokumen untuk mendaftar ke perguruan tinggi melalui jalur mandiri sesuai ketentuan masing-masing universitas.

Mengunduh sertifikat UTBK dapat dilakukan secara mandiri oleh peserta. Namun, ada waktu tersendiri kapan peserta bisa mengunduh sertifikat hasil UTBK 2022, yaitu mulai 25 Juni – 31 Juli 2022.

Sebelumnya telah diberitakan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 hari ini, Kamis (23/6/2022) pukul 15.00 WIB.

Jangan lupa untuk siapkan kartu peserta dan tanggal lahir sebagai identitas diri. Pastikan juga calon mahasiswa memiliki koneksi internet yang stabil saat mengakses laman pengumuman.

Setelah mengetahui laman utama dan laman mirror untuk mengakses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022, lantas apa saja yang harus dipersiapkan untuk dapat mengakses pengumuman?

Pertama, pastikan Calon Mahasiswa memiliki koneksi internet yang stabil. Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, ataupun ponsel pintar.

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri

Kedua, pastikan Calon Mahasiswa sudah memiliki data nomor peserta UTBK-SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar.

Ketiga, jangan panik bila laman utama gagal dimuat. Hal ini dapat disebabkan oleh lonjakan traffic yang masuk. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengakses pengumuman pada laman mirror.

Lantas bagaimana cara untuk mencetak sertifikat UTBK SBMPTN 2022? Simak inilah cara mencetak sertifikat UTBK SBMPTN 2022:

Peserta UTBK-SBMPTN 2022 yang telah melihat pengumuman hasil seleksi dapat melakukan cetak sertifikat untuk melanjutkan pendaftaran PTN yang dituju, apabila dinyatakan lolos.

Sebelum itu, peserta harus mengunduh file sertifikat hasil UTBK-SBMPTN 2022 terlebih dahulu. Adapun masa unduh sertifikat UTBK-SBMPTN 2022 yaitu 25 Juni hingga 31 Juli 2022.

  1. Login ke laman www.pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id;
  2. Ketikkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta;
  3. Klik “Lihat Hasil”;
  4. Akan muncul pilihan mencetak sertifikat pada layar, lalu klik “Unduh”.

Selain itu, jika kamu mengalami kendala saat mengakses halaman utama LTMPT kamu bisa mencoba 32 link mirror yang disediakan oleh Tribunnewswiki berikut ini.

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri

Link mirror atau link alternatif bisa digunakan untuk mengakses link pengumuman SBMPTN 2022untuk mengetahui hasil UTBK-SBMPTN 2022.

Link alternatif ini bisa digunakan sebagai ganti untuk mengantisipasi server utama LTMPT saat mengalami down atau tidak bisa diakses. Oleh sebab itu, Tribunnewswiki telah menyediakan 32 link pengumuman SBMPTN 2022 di bawah ini:

Berikut adakah deretan link pengumuman SBMPTN 2022 ini berisi link mirror dari 32 universitas di Indonesia yang menggelar SBMPTN 2022:

1. https://sbmptn.ipb.ac.id/

2. https://sbmptn.isbi.ac.id/

3. https://sbmptn.itb.ac.id/

4. https://sbmptn.itk.ac.id/

5. https://sbmptn.its.ac.id/

6. https://sbmptn.ugm.ac.id/

7. https://sbmptn.ui.ac.id/

8. https://sbmptn.ulm.ac.id/

9. https://sbmptn.unair.ac.id/

10. https://sbmptn.unand.ac.id/

11. https://sbmptn.undip.ac.id/

12. https://sbmptn.unej.ac.id/

13. https://sbmptn.unesa.ac.id/

14. https://sbmptn.unhas.ac.id/

15. https://sbmptn.unimal.ac.id/

16. https://sbmptn.unimed.ac.id/

17. https://sbmptn.unm.ac.id/

18. https://sbmptn.unnes.ac.id/

19. https://sbmptn.unp.ac.id/

20. https://sbmptn.unpad.ac.id/

21. https://sbmptn.unram.ac.id/

22. https://sbmptn.uns.ac.id/

23. https://sbmptn.unsika.ac.id/

24. https://sbmptn.unsrat.ac.id/

25. https://sbmptn.unsri.ac.id/

26. https://sbmptn.unsyiah.ac.id/

27. https://sbmptn.untan.ac.id/

28. https://sbmptn.untirta.ac.id/

29. https://sbmptn.uny.ac.id/

30. https://sbmptn.upnjatim.ac.id/

31. https://sbmptn.upnvj.ac.id/

32. https://sbmptn.usu.ac.id/

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri

Setelah dinyatakan lolos UTBK-SBMPTN 2022 seperti yang ditampilkan pada link pengumuman SBMPTN 2022, Anda akan diarahkan untuk melakukan daftar ulang di kampus yang Anda daftar.

Pastikan untuk melengkapi semua dokumen persyaratan dan mengetahui cara daftar ulang SBMPTN 2022 yang benar agar proses masuk kampus impian tidak terkendala.

Bagi Anda yang penasaran cara menghitung nila UTBK seperti apa ada di bawah ini. Setelah mengunduh sertifikat, ada 2 jenis nilai yang bisa disimak, yaitu nilai TPS dan TKA yang masing-masing memiliki 4 subtes.

Cara hitungnya pisahkan nilai TPS dan TKA. Cara hitung nilai TPS yakni jumlahkan keempat nilai subtes TPS dan bagi dengan 4. Sedangkan untuk cara hitung nilai TKA, jumlahkan keempat nilai subtes TKA dan bagi dengan 4.

Anda bisa memakai rumus 60% (rerata TPS) + 40% (rerata TKA).

Cara Menghitung Skor UTBK 2022 Terbaru, Jika Tak Lolos Gunakan Sertifikat Hasil UTBK untuk Dokumen Jalur Mandiri

Sumber :

  • https://kendalku.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1184840362/cara-menghitung-rata-rata-nilai-skor-utbk-2022-terbaru-begini-tata-cara-menghitung-skor-utbk-2022?page=all
  • www.tribunnewswiki.com/2022/06/26/cek-skor-utbk-sbmptn-2022-jika-tak-lolos-gunakan-sertifikat-hasil-utbk-untuk-dokumen-jalur-mandiri?page=all
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,