Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta. Peserta yang telah lolos Kartu Prakerja semester I-2021, wajib membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja sebelum 30 pasca pengumuman lolos. Sebab, jika peserta tidak membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja sebelum batas waktu yang ditentukan tersebut, maka peserta akan dicoret dari daftar peserta Kartu Prakerja dan tidak bisa mencairkan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta

Peserta yang lolos diberikan uang pelatihan sebesar Rp1 juta untuk membeli pelatihan yang tersedia di mitra pelatihan Kartu Prakerja. Setelah membeli pelatihan, peserta harus menyelesaikan pelatihan tersebut agar dapat mencairkan insentif Kartu Prakerja.



Pelatihan peserta dinyatakan selesai setelah mendapatkan sertifikat pelatihan yang dapat dilihat di dashboard akun Kartu Prakerja.

Oleh sebab itu, peserta Kartu Prakerja harus segera membeli pelatihan Kartu Prakerja sebelum batas waktu 30 hari berakhir.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja

  1. Login akun Kartu Prakerja menggunakan email dan password masing-masing.
  2. Masuk ke laman dashboard akun Kartu Prakerja.
  3. Lihat tampilan “Mitra Pelatihan” yang terdapat di dashboard akun Kartu Prakerja.
  4. Pilih Mitra Pelatihan yang ingin diikuti dengan klik tombol “Lihat Pelatihan”. Anda bisa memilih Mitra Pelatihan yang tersedia, yakni Kemnaker, Pijar Mahir, Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, dan sekolah.mu.
  5. Kemudian, ikuti prosedur pembelian masing-masing Mitra Pelatihan.

Setiap Mitra Pelatihan memiliki prosedur pembelian berbeda. Untuk prosedur cara pembelian lebih detail, dapat dilihat di prakerja.go.id/blog/tutorial-pembelian-pelatihan-di-mitra-platform-digital.

Ditekankan sekali lagi, bahwa peserta harus melakukan pembelian pertama dalam waktu tidak lebih dari 30 hari setelah pengumuman lolos Kartu Prakerja.

Jika sudah melebihi 30 hari, Kartu Prakerja peserta akan dinonaktifkan dan peserta tidak bisa mencairkan uang insentif.

Kemudian, selesaikan pelatihan yang telah dibeli, agar insentif Kartu Prakerja dapat ditransfer ke rekening dan e-wallet peserta.

Catatan Penting

Pastikan peserta telah memasukkan nomor Kartu Prakerja dan OTP yang benar pada saat membeli pelatihan di Platform Digital.

Jika peserta gagal menggunakan pagu atau saldo pelatihan di Platform Digital, dapat menghubungi customer service Platform Digital atau dapat menghubungi kami di Formulir pengaduan.

Sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard akun Kartu Prakerja setelah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital.


Jika sertifikat belum muncul, peserta Kartu Prakerja dapat menghubungi contact center Platform Digital mitra pelatihan yang diikuti.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta

Sumber : https://depok.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-091772659/cara-membeli-pelatihan-kartu-prakerja-untuk-cairkan-insentif-kartu-prakerja-rp24-juta?page=3


Read previous post:
Daftar BLT dari Pemerintah Cair Tahun Ini
Cek BLT UMKM 2021 BNI Rp1,2 Juta, Akses banpresbpum.id

Close