Cara Daftar BPUM Tahap 3 2021 Ini 8 Link Daftar Online Bantuan UMKM BRI, Besok Tutup! Pendaftaran Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM tahap 3 bakal ditutup besok, akan kami lampirkan link daftar online bantuan UMKM BRI 2021.

Cara Daftar BPUM Tahap 3 2021 Ini 8 Link Daftar Online Bantuan UMKM BRI, Besok Tutup!

Adapun daftar online BPUM bukan dilakukan di situs Eform BNI co id atau eform.bni.co.id, melainkan tiap daerah memiliki link pendaftaran BLT tersendiri.



BPUM atau BLT UMKM sendiri merupakan program Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha mikro bertahan di tengah pandemi COVID-19 melalui penambahan modal.

Pada tahun 2021 ini, Kemenkop UKM menargetkan terdapat 12,8 juta UMKM. Namun terdapat perbedaan persepsi mengenai tahap penyaluran BPUM yang bakal dilakukan.

Kemenkop UKM mengumumkan bahwa penyalurkan BPUM melalui 2 tahap, yakni tahap 1 hingga sebelum Lebaran dan tahap 2 saat ini sedang dipersiapkan untuk cair.

Sementara menurut pandangan masyarakat, BPUM tahap 1 adalah tahap 1 dan 2, sedang tahap 2 adalah tahap 3. Namun yang jelas, BPUM masih akan cair di semester II 2021.

Besaran BLT BPUM ke UMKM di 2021 ini sebesar Rp 1,2 juta per pelaku usaha mikro. Jumlah itu lebih kecil dibandingkan BPUM di 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta.

Sebelum menuju link daftar online, yuk ketahui dulu persyaratan dapat BPUM tahap 2 atau 3:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki KTP
  3. Memiliki usaha mikro
  4. Bukan ASN, anggota TNI/Polri dan pegawai BUMN atau BUMD
  5. Tidak sedang mengakses KUR atau kredit perbankan lainnya
  6. Memiliki NIB atau SKU sebagai bukti pemilik usaha




Berikut 8 link daftar online BPUM tahap 2 atau 3 jika nama tak tercantum di kedua situs itu:

Selain delapan daerah itu, masih terdapat kemungkinan soal daerah lain yang juga memberlakukan daftar online BPUM. Maka dari itu, masyarakat perlu untuk mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UKM setempat.


Read previous post:
Memperingati Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2021
Memperingati Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2021

Close