Greeone

Cara Cek PC Laptop untuk Cek Apakah Laptop Bisa Windows 11 Microsoft mengumumkan bahwa sistem operasi Windows 11 dapat mulai di-download secara gratis oleh para pengguna, Selasa (5/10/2021). Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi perangkat agar bisa men-download Windows versi terbaru ini.

Berikut ini sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengguna untuk bisa mencoba Windows 11: Memiliki setidaknya 4 GB memori sistem (RAM) Memiliki setidaknya ruang penyimpanan 64 GB Prosesor AMD atau Intel atau Qualcomm Proseseor grafis kompatibel dengan DirectX 12 dan Windows Display Driver Model (WDDM) 2.0 atau lebih tinggi Memiliki chip keamanan Trusted Platform Module 2.0

Baca Yuk :

Sejumlah persyaratan di atas membuat tidak semua PC maupun laptop pengguna bisa memperbarui sistem operasinya ke Windows 11. Untuk mengetahui apakah PC Anda bisa mendukung update Windows 11 atau tidak, ada cara yang bisa digunakan untuk mengecek secara mudah. Salah satunya, dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh Microsoft yakni PC Health Check. Cara untuk mengecek apakah laptop mendukung Windows 11 atau tidak menggunakan PC Health Check, tahapannya sebagai berikut:

1. Buka laman resmi Microsoft berikut: https://www.microsoft.com/en-us/windows/windows-11

2. Gulir ke bawah sampai menemukan pilihan “Download PC Health Check App” klik pilihan tersebut untuk men-download aplikasi PC Health Check

3. Setelah ter-download, klik dua kali pada file yang terunduh, kemudian centang pilihan “I aceept the terms in the License Agreement”. Selanjutnya, klik “Install”.

3. Setelah ter-download, klik dua kali pada file yang terunduh, kemudian centang pilihan “I aceept the terms in the License Agreement”. Selanjutnya, klik “Install”.

4. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi PC Health Check. Kemudian, klik pilihan “Check Now”

5. Selanjutnya, akan keluar hasil yang menunjukkan apakah laptop Anda mendukung untuk update Windows 11 atau tidak.

6. Jika mendukung untuk update, maka akan muncul keterangan “This PC meets Windows 11 requirements”

7. Anda bisa melakukan klik pada tombol “See all results” untuk melihat apa saja spesifikasi dari laptop Anda yang memenuhi persyaratan

Perbedaan Windows 11 dibanding Windows 10 Apa bedanya Windows 11 dan Windows 10?  Bedanya, di antaranya, pada desain antarmuka Windows 11 yang disebut-sebut lebih terlihat mirip dengan Mac Os dengan tampilan cenderung bersih disertai sudut-sudut membulat dan memiliki suasana pastel. Selain itu, ikon start pada Windows 11 juga berada di tengah layar bersama dengan Taskbar. Perbedaan lainnya, kemudahan integarasi aplikasi Android pada Windows 11, dan juga kemudahan untuk membuat Desktop Virtual.

Cara Cek PC Laptop untuk Cek Apakah Laptop Bisa Windows 11

Sumber: https://www.kompas.com

Baca Yuk :

Streaming Now