Cara Cek BLT Guru Honorer Kemenag Madrasah 2021. BLT Guru Honorer Kemenag atau guru madrasah sudah 100 persen cair per Desember 2020. Untuk para guru honorer yang sudah terdaftar di Simpatika sebagai penerima BLT Guru Honorer Kemenag, hendaknya segera cek nama penerima karena seluruh dana sudah cair.

Cara Cek BLT Guru Honorer Kemenag Madrasah 2021

Hal ini disampaikan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Islam, Kemenag, M Zain yang menyatakan bahwa per 30 Desember 2020 saldo bank penyalur telah nol rupiah.



Untuk mengecek apakah Anda termasuk penerima BLT guru honorer Kemenag atau guru madrasah, bisa mengunjungi laman simpatika.kemenag.go.id khusus guru madrasah, sedangkan untuk guru agama yang mengajar di sekolah umum bisa mengunjungi laman siagapendis.com.

Pengecekan online link simpatika Kemenag dan siaga pendis adalah untuk mengetahui syarat dan ketentuan agar mendapat BLT guru honorer Kemenag.

Untuk cek penerima BLT guru honorer Kemenag adalah sebagai berikut.

Untuk mendapatkan BLT guru honorer Kemanag ini, syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :



  1. Terdaftar sebagai guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah di Simpatika.
  2. Pengajar juga harus tercatat aktif mengajar pada semester I 2020-2021 pada Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) Kemenag.
  3. PTK yang akan mendapatkan BLT adalah yang gajinya di bawah Rp5 juta.
  4. PTK tidak masuk dalam program kartu prakerja dan Banpres UMKM
  5. Bantuan Subsidi Upah (BSU) diberikan kepada guru honorer dan PTK non-PNS lain yang belum mendapat subsidi upah dari program pemerintah, yang dimaksud adalah subsidi gaji untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Cek BLT Guru Honorer Kemenag Madrasah 2021

Pembaruan (Update) Pengumuman pada 23 Desember 2020 tentang Bantuan Subsidi Upah (BSU) :

  1. Batas akhir aktivasi Rekening ke Bank penyalur maksimal tanggal 26 Pebruari 2021.
  2. Apabila terdapat kendala karena satu dan lain hal dalam melakukan akses cetak kelengkapan syarat BSU silakan dapat dicoba lagi diwaktu yang lain dan tidak perlu khawatir serta tetap bersabar karena cetak bisa dilakukan kapan saja 24 jam di SIMPATIKA. Panduan dalam melakukan cetak bisa dilihat DISINI
  3. Apabila terdapat perbedaan NAMA atau NIK (Nomor Induk Kependudukan) antara yang tercetak di Surat Syarat Kelengkapan BSU (S42a/b/c) dengan yang tertera di KTP (Kartu Tanda Penduduk) bisa meminta Surat Keterangan tentang data diri ke Kankemenag Kota/Kabupaten. Petugas di Kankemenag dapat mengunduh format surat keterangan DISINI
  4. Menghimbau selama melakukan proses diatas tetap menaati protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak atau menghindari kerumuman).

Sumber : https://jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-741352241/cara-cek-blt-guru-honorer-kemenagmadrasah-kunjungi-simpatikakemenaggoid-atau-siagapendiscom-sekarang

Read previous post:
bpjs-ketenagakerjaan
Awas Pesan Berantai BLT BPJS di WhatsApp Jangan Di Buka

Close