Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Cara Buat Masker Kopi Mudah Bagi Kesehatan. Salah satu perawatan kecantikan dan kesehatan kulit adalah menggunakan masker. Sebagian orang percaya bahwa masker dengan bahan-bahan alami mampu menyehatkan kulit.

Cara Buat Masker Kopi Mudah Bagi Kesehatan

Baca Yuk :

Melansir dari Alodokter, masker dari bahan alami, salah satunya kopi dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan juga membuat kulit terlihat awet muda. Beberapa merk dan produk juga menambahkan varian masker dan perawatan kulit lainnya berbahan dasar kopi.

Sebenarnya membuat masker kopi terbilang cukup sederhana. Masker kopi dapat dibuat dengan mengkombinasikan bubuk kopi dengan berbagai bahan pelarut seperti minyak zaitun. Lalu dioleskan selama beberapa menit ke area wajah.

Berikut cara sederhana membuat dan menggunakan masker kopi, seperti dilansir dair laman Alodokter.

Membuat & Menggunakan Masker Kopi

Untuk membuat masker kopi sendiri di rumah, Anda dapat mencampurkan beberapa sendok bubuk kopi dengan pelarut alami yang bersifat nonkomedogenik, seperti minyak zaitun.

Selanjutnya, oleskan ke wajah dengan gerakan memutar dan diamkan selama 10–30 menit. Setelah itu, bilas masker kopi dengan air hangat.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, hindari menggosok masker kopi saat membilasnya karena dapat menyebabkan iritasi, ruam, atau kemerahan pada kulit. Penggunaan masker kopi cukup satu atau dua kali dalam seminggu dan tidak disarankan untuk menggunakannya setiap hari.

Pastikan pula masker kopi yang Anda gunakan selalu segar atau baru dibuat guna mencegah hadirnya bakteri yang justru dapat merusak kulit wajah.

Namun perlu diingat, masker kopi bukanlah satu-satunya perawatan kulit wajah yang dapat membuat wajah Anda tampak awet muda dan sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Anda juga dapat memilih masker atau produk perawatan kulit yang mengandung asam laktat, asam glikolik, retinol, maupun asam hyaluronik.

Apa pun maskernya, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Apabila Anda mengalami reaksi alergi atau iritasi setelah menggunakan masker kopi, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapat penanganan.

*Artikel ini sebelumnya telah tayang pada laman Alodokter

Cara Buat Masker Kopi Mudah Bagi Kesehatan

Sumber: Alodokter

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »


Streaming Now