Greeone

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, dengan Spot Foto yang Instagramable, Ciwidey adalah desa di kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Ciwidey dikenal sebagai salah satu daerah dengan cuaca yang dingin dan sejuk.

Kawasan Ciwidey, Bandung terkenal akan objek wisata alam dengan pemandangan indah, Lokasi wisata populer adalah Kawah Putih Ciwidey, Kampung Cai Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge, hingga Green Hill Park dan Bukit Jamur Rancabolang.

Baca Yuk :

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, dengan Spot Foto yang Instagramable

Bukit jamur adalah sebuah bukit dengan pemandangan yang unik di daerah Rancabolang. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha, tepatnya di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Bukit jamur menawarkan daya tarik wisata alam yang instagramable di Ciwidey. Bukit Jamur Ciwidey memiliki khas wisata Ciwidey, yaitu objek wisata di tengah hamparan kebun teh, dengan udara yang sangat sejuk.

Para wisatawan dapat mengunjungi peninggalan zaman kolonial Belanda, berupa bangunan pabrik teh di lokasi wisata.

Bukit jamur memiliki pemandangan alam yang indah dan hijau, Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey juga sering kali dijadikan lokasi oleh warganet untuk mendapatkan fotoinstagramable bertema alam.

Pohon cemara yang berjajar menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Banyak dari mereka yang berasal dari dalam maupun luar kota bandung rela datang untuk menikmati keunikan dari Bukit Jamur Ciwidey.

Di area Bukit Jamur Ciwidey ini juga telah tersedia beragam fasilitas pendukung yang dibangun demi kenyamanan penjungung. Misalkan saja sudah terdapat mushola, toilet dan gazebo-gazebo yang disediakan bagi pengunjung.

Konsep taman yang unik memang menjadi daya tarik bagi warga Bandung. Pohon-pohon cemara yang dibentuk seperti jamur nampak begitu unik. Taman-taman yang dipenuhi warna hijau, rerumputan juga menghiasi tempat ini.

Rute Menuju Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Rute pertama yang dapat Anda jadikan start untuk menuju ke Bukit Jamur adalah mengarahkan kendaraan menuju Ciwidey.

Jika Anda melakukan perjalanan dari kota Bandung, rute yang sebaiknya dilalui yaitu mengambil jalan dari Bandung menuju ke Leuwi Panjang. Selanjutnya ke arah Kopo Sayati lanjut Margahayu- Katapang – Soreang – Pasir Jambu – Ciwidey – Baru Tunggul – Dusun Keneng dan Anda akan sampai di lokasi wisata Desa Rancabolang.

Akses atau jalan untuk menuju lokasi Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey memang cukup sulit. Hampir di sepanjang jalan terdapat bebatuan, sehingga disarankan bagi Anda untuk menggunakan kendaraan roda dua agar bisa sampai dengan cepat.

Bukit Jamur Rancabolang juga punya sky bridge yang membentang di antara perkebunan teh. Jembatan ini juga merupakan salah satu spot foto terfavorit dari tempat wisata ini. (merdeka.com, kompas.com)

https://www.outbound-bandung-cileunca.com/bukit-jamur-rancabolang-ciwidey-dengan-spot-foto-yang-instagramable/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Streaming Now