Greeone

Bocoran Harga Honda N7X, Calon Generasi Baru BR-V. Walaupun baru diluncurkan, kehadiran mobil honda N7X ini sudah bisa diprediksi sejak awal tahun 2021. Sinyal rencana PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah bisa terbaca dari info nilai jual kendaraan bemotor (NJKB) yang dirilis tahun ini.

Baca Yuk :

Wujud nyata dari mobil konsep Honda N7X mulai dikenalkan pada hari Selasa (21/9/2021). Mobil ini disinyalir jadi penerus BR-V, Low SUV Honda yang meluncur pertama kali pada 2015.

Bocoran Harga Honda N7X, Calon Generasi Baru BR-V

Di situs resmi Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Honda sudah mendaftarkan Honda BR-V versi terbarunya.

Tercatat kode baru ‘DG3’ setelah nama Honda BR-V. Kode ini menjadi indikasi hadirnya Honda BR-V baru di Tanah Air.

Sebab pada tahun-tahun sebelumnya tidak terdaftar kode ‘DG3’ dari mobil penantang Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross ini. Seperti diketahui generasi pertama dari Honda BR-V menggunakan kode ‘DG1’.

Selain kemunculan kode mobil baru, tercantum juga harga NJKB dari Honda BR-V model lama.

Tercatat, harga sebelum sebelum dikenakan pajak, mulai dari Rp 188 juta (tipe S MT) hingga Rp 220 juta (tipe Prestige CVT). Sementara itu, BR-V model lama ini dijual mulai Rp 239,5 juta hingga Rp 279,6 juta OTR Jakarta.

Menariknya, harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru) untuk BR-V DG3 justru lebih rendah, yakni berada di rentang Rp 180 juta (tipe S MT) sampai Rp 217 juta (tipe Prestige HS CVT).

Belum bisa ditebak, berapa harga pasti yang bakal ditawarkan Honda untuk BR-V model baru. Namun dengan sejumlah pembaruan, rasanya agak mustahil bila generasi baru BR-V ini bakal dibanderol lebih murah. Harapan tetap ada, tetapi jangan terlalu muluk!

Memang mobil ini lahir ketika diskon PPnBM 100 persen diperpanjang lagi oleh pemerintah. Tapi harus diingat mulai Oktober mendatang pajak PPnBM berbasis emisi atau carbon tax juga mulai bergulir.

Mobil di segmen Low MPV yang tadinya dikenakan PPnBM sebesar 10 persen, bakal berubah menjadi 15 persen hingga 40 persen bergantung dari emisi yang dihasilkan.

Dari beberapa info yang sudah kami dapatkan, bahwa harga untuk BR-V model yang terbaru diprediksi berada di rentang sekitar Rp 250 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

Bocoran Harga Honda N7X, Calon Generasi Baru BR-V

Sumber : https://kompas.com/

Baca Yuk :

Streaming Now