Greeone

BLT UMKM BPUM September 2021, Cek Eform BRI Tahap 3. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab NIK KTP tidak terdaftar di eform BRI Tahap 3 agar mengetahui mengapa tidak bisa dapat BLT UMKM atau BPUM.

Perlu diingat bahwa eform BRI Tahap 3 yang digunakan untuk cek online daftar 100 ribu orang penerima BLT UMKM September 2021 adalah eform.bri.co.id/bpum.

Baca Yuk :

BLT UMKM BPUM September 2021, Cek Eform BRI Tahap 3

Simak cara agar masuk daftar 100 ribu orang yang dapat BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta September 2021 dan cek penerima di eform BRI Tahap 3, eform.bri.co.id/bpum.

Dengan begitu, jika tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM di eform BRI Tahap 3, masyarakat bisa cek di link BNI atau daftar bantuan lain dari pemerintah.

Saat ini banyak masyarakat yang salah mengartikan bahwa link yang digunakan adalah eform.bni.co.id/bpum maupun banpresbpum.co.id.

Kedua link tersebut salah dan tidak bisa digunakan. Hati-hati dalam memasukkan data pribadi agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berikut beberapa penyebab NIK KTP tidak terdaftar di eform BRI Tahap 3 sehingga tidak bisa dapat BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta:

1. Terdaftar di link cek BLT UMKM atau BPUM milik BNI

Jika tidak terdaftar di eform BRI Tahap 3, cobalah cek di banpresbpum.id karena bantuan ini juga disalurkan oleh BNI.

Link yang benar adalah banpresbpum.id bukan banpresbpum.co.id. Pastikan memasukkan link yang benar.

2. Sudah pernah dapat BLT UMKM 2021 sebelumnya

Bantuan ini hanya diberikan sekali sehingga jika sudah pernah dapat tidak perlu cek lagi di eform BRI Tahap 3.

3. Tidak memenuhi syarat.

BLT UMKM tidak akan dibeirkan kepada beberapa golongan berikut ini:

– Warga Negara Asing

– Tidak memiliki usaha mikro

– Sudah pernah dapat BLT UMKM 2021

– Berprofesi sebagai ASN, Polisi, TNI, atau pegawai BUMN/BUMD

– Sedang mengajukan KUR

4. Belum pernah mendaftarkan diri sebagai penerima BLT UMKM.

Lebih lanjut, cara cek daftar penerima BLT UMKM di eform BRI Tahap 3 sangat mudah, cukup memasukkan NIK KTP di link eform.bri.co.id/bpum.

Adapun cara agar masuk daftar 100 ribu orang yang dapat BLT UMKM September 2021 ini yakni dengan mengajukan diri atau diusulkan oleh lembaga pengusul.

Adapun lembaga pengusul BLT UMKM atau BPUM tahun 2021 ini adalah dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota setempat.

Sebagai tambahan informasi, saat ini BLT UMKM atau BPUM sisa 100 ribu penerima karena pemerintah sudah menggelontorkan anggaran kepada 12,7 juta orang.

Sedianya BLT UMKM akan diberikan kepada 500 ribu penerima pada September 2021 namun hanya tersisa 100 ribu penerima.

Itulah cara cek daftar 100 orang yang dapat BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta September 2021 di eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP.

BLT UMKM BPUM September 2021, Cek Eform BRI Tahap 3

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Streaming Now