Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

BLT Cair Akhir Tahun Rp300.000 dan Program Kartu Sembako. Program yang didorong untuk di tahun ini adalah top up BLT desa sebesar Rp300 ribu kali 3 bulan jumlah sasarannya adalah 694 KPM (keluarga penerima manfaat).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa sebesar Rp300 ribu dan program kartu sembako ditargetkan pelaksanaannya pada awal Desember mendatang.

Baca Yuk :

BLT Cair Akhir Tahun Rp300.000 dan Program Kartu Sembako

Adapun BLT desa akan menyasar 6994 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sementara kartu sembako ditargetkan tersalur ke sekitar 1,4 juta KPM.

Bansos top up kartu sembako akan menyasar 1,4 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Seperti diketahui, sejak Oktober 2021 lalu, kabar top up kartu sembako Rp300 ribu sudah banyak diberitakan.

Bansos top up kartu sembako Rp300 ribu cair akhir tahun 2021 melalui Kemensos. Namun untuk mengetahui kapan bansos top up kartu sembako Rp300 ribu mulai disalurkan, simak informasi berikut ini.

Namun hingga saat ini ada banyak pihak yang mempertanyakan kapan top up kartu sembako Rp300 ribu tersebut dicairkan.

Namun pada 18 November 2021 Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kembali menyinggung soal bansos top up kartu sembako Rp300 ribu tersebut.

Melalui konferensi pers, Airlangga Hartarto mengumumkan sejumlah informasi mengenai rapat terbatasnya yang berlangsung di kantor Presiden.

Pertama-tama, Airlangga Hartarto menyampaikan tentang target pemerintah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim. Bahkan, Airlangga menyatakan bahwa pada tahun 2024 Pemerintah menargetkan nol persen angka kemiskinan ekstrim.

Setelah menguraikan target persentase kemiskinan ekstrim, Airlangga juga menyampaikan bahwa Pemerintah akan melaksanakan sejumlah program bansos.

Bansos tersebut dimaksudkan untuk mendorong tercapainya target nol persen kemiskinan ekstrim pada tahun 2024. Pada tahun ini, yakni 2021, Pemerintah akan mulai mendorong pelaksanaan bansos.

Diantaranya adalah top up kartu sembako Rp300 ribu. Kabarnya, bansos top up kartu sembako Rp300 ribu akan dilaksanakan selama tiga bulan.

Selain itu, bansos top up kartu sembako Rp300 ribu akan menyasar 1,4 juta KPM. Sedangkan mengenai jadwal pelaksanaanya, Menko Airlangga Hartarto menyampaikan akan dimulai pada Desember 2021 mendatang.

BLT Cair Akhir Tahun Rp300.000 dan Program Kartu Sembako

“Program Kartu Sembako yang ditop up juga Rp300.000 x 3 bulan. Jumlahnya nanti menurut Ibu Mensos sekitar 1,4 juta (KPM), dan akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember,” ujar Airlangga Hartarto.

Demikian artikel berisi informasi mengenai bansos top up kartu sembako Rp300 ribu cair akhir tahun 2021.

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now