Berwisata di Tengah Pandemi? Cek Dulu Tips Ini!. Langkah Penting untuk Bepergian dalam Suasana AKB. Sobat Phi pasti sudah mengerti bahwa diam di rumah adalah langkah yang paling mudah untuk membantu mengurangi penularan covid-19. Tetapi diam terus di rumah membuat rasa bosan lebih cepat datang. Apalagi setelah empat bulan berlalu, diam di rumah tidak lagi jadi strategi utama, karena kita sudah mengenal istilah AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).


Berwisata di Tengah Pandemi? Cek Dulu Tips Ini!

Hayo ngaku, terlalu lama mendekam di rumah membuat Sobat Phi berpikir untuk pergi berlibur atau jalan-jalan, kan? Nah, sebelum berangkat liburan, simak dulu tips berikut agar liburanmu menyenangkan di tengah suasana AKB ini.

  1. Cek Kesehatan Sendiri

Sebelum berlibur, ada baiknya Sobat Phi cek dulu kondisi kesehatan sendiri. Jika sedang flu atau sakit seperti demam, jangan paksakan untuk berangkat. Lebih bagus lagi, jika Sobat Phi sudah melakukan rapid test atau swab test mandiri. Bawalah hasil tes tersebut ketika kamu bepergian. Siapa tahu di area wisata hal ini ditanyakan petugas.

  1. Selalu Jaga Jarak dan Pakai Masker

Kalau ini sih sudah wajib hukumnya. Jangankan liburan, keluar rumah jarak dekat saja Sobat Phi memang harus menggunakan masker dan jaga jarak dengan orang lain. Di beberapa daerah, masker itu wajib dipakai, jika tidak bisa didenda, lho! Bawa juga masker cadangan untuk jaga-jaga jika yang dipakai sudah tidak layak. Sebab, masker kan harus diganti setelah 4 jam pemakaian. Sudah tahu, kan?

  1. Jangan Lupakan Hand Sanitizer

Selalu sediakan hand sanitizer atau hand wash ukuran kecil ke manapun Sobat Phi pergi. Jika perlu, bawa juga tisu basah antiseptik. Jika kamu pergi ke tempat yang ramai, bukan tidak mungkin area cuci tangan di sana akan mengantre, bahkan kehabisan sabun. Inilah sebabnya kita harus membawa sendiri.



  1. Bawa Perlengkapan Makan Sendiri

Misalnya sendok, garpu dan sedotan. Saat ini sudah banyak dijual pasaran peralatan makan portable dengan material bagus dan terjangkau. Sobat Phi bisa membawanya ke mana-mana. Memang tempat makan di luar pun sudah menyediakan semua alat makan, tapi lebih baik bawa sendiri, kan?

  1. Manfaatkan Teknologi

Beberapa tempat wisata sudah menerapkan sistem barcode untuk pengunjung. Ini artinya, Sobat Phi harus scan barcode dari smartphone agar terdaftar sebagai pengunjung. Tujuannya agar pelacakan lebih mudah jika suatu saat ada yang positif covid-19 di waktu yang sama dengan waktu berkunjung kamu.



Berwisata di Tengah Pandemi? Cek Dulu Tips Ini!

Itulah lima tips sederhana untuk Sobat Phi yang ingin berwisata di tengah pandemi. Semoga kita semua sehat selalu, ya!

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Lomba Kreasi Video Untuk Guru dan Siswa Disdik Tikomdik Jabar Juli 2020
Lomba Kreasi Video Untuk Guru dan Siswa Disdik Tikomdik Jabar Juli 2020

5 Fakta Penting Mengenai Hagia Sophia
5 Fakta Penting Mengenai Hagia Sophia

Inspirasi Mengajar di Kala Pandemi
Inspirasi Mengajar di Kala Pandemi

Close