Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini? Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla. Harga Dogecoin hari ini langsung melejit setelah Elon Musk mengumumkan bahwa merchandise Tesla Inc bisa dibeli menggunakan mata uang digital Dogecoin. Produk seperti Cyberwhistle dan Cyberquad for Kids bisa dibeli menggunakan mata uang kripto, menurut situs Tesla, seperti dikutip Reuters.

Baca Yuk :

Koin meme Dogecoin kembali melejit saat pasar kripto melempem. Ternyata pemicunya adalah cuitan CEO Tesla Elon Musk di Twitter.Cuitan ini dibuat Elon Musk pada Jumat (12/1). Hal inilah yang membuat DOGE diburu lagi hari ini.

Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini? Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla

Sebelumnya, Musk berkicau pada Desember tahun lalu dengan mengatakan, produsen mobil listrik Tesla akan menerima Dogecoin sebagai pembayaran untuk merchandise.

Harga Dogecoin pun langsung melonjak tinggi. Mengacu data CoinMarketCap pada Jumat (12/1) pukul 14.20 WIB, harga mata uang kripto berbasis meme itu melesat 19,08% ke posisi US$ 0,2029.

Lonjakan itu membawa harga Dogecoin melejit 32,94% dalam sepekan terakhir, dan nilai kapitalisasi pasar membengkak jadi US$ 26,8 miliar, terbesar ke-11 di dunia.

Diberitakan sebelumnya, di tengah pasar kripto yang sebagian merah pada Jumat (14/1), harga Dogecoin melompat tinggi. Pendorongnya, Tesla sedang menguji opsi pembayaran mata uang kripto berbasis meme itu.

Mengacu data CoinMarketCap pada Jumat (14/1) pukul 11.20 WIB, harga Dogecoin ada di US$ 0,177 atau naik 6,26% dibanding posisi 24 jam sebelumnya dan melonjak 15,22% dalam sepekan.

Lonjakan harga itu membawa nilai kapitalisasi pasar Dogecoin menjadi US$ 23,47, naik ke urutan 11 mata uang kripto terbesar dari sisi market cap, dari sebelumnya di posisi ke-12.

Mengutip The Block, Tesla sedang menguji opsi pembayaran Dogecoin, menurut kode sumber situs web produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu.

Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini? Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla

Tesla menambahkan opsi pembayaran Dogecoin untuk pengujian sekitar tiga hari yang lalu, seorang teknisi perangkat lunak yang menggunakan nama akun Tree of Alpha di Twitter mengatakan kepada The Block. 

Teknisi itu menganalisis kode sumber Tesla di backend dan memastikan, perusahaan otomotif milik Elon Musk itu “pasti” menguji opsi pembayaran dengan Dogecoin.

“Sebagian besar kode sudah ada dalam file Javascript terbaru yang digunakan Tesla untuk memproses pembayaran, tetapi bagian tentang Dogecoin dipaksa untuk mengembalikan nol apa pun yang terjadi, sehingga tidak pernah ditampilkan (pada dasarnya cara untuk menguji kode dalam produksi),” kata Tree of Alpha.

Dengan kata lain, opsi pembayaran Dogecoin saat ini adalah “fitur tersembunyi”, yang sebagian besar orang non-teknis belum bisa melihatnya sendiri.

Tree of Alpha juga menemukan, Tesla telah menambahkan halaman “crypto_continue.html” dalam kode sumbernya, yang dimaksudkan untuk menangani pembayaran mata uang kripto.

Pengujian itu datang satu bulan setelah CEO Tesla Elon Musk mengatakan, perusahaannya akan menerima pembayaran Dogecoin untuk merchandise. “Lihat bagaimana kelanjutannya,” ujar Musk ketika itu.

Musk telah menjadi penggemar lama Dogecoin. Dia juga berinvestasi dalam Dogecoin bersama dengan Bitcoin dan Ethereum.

Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini? Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla

Nilai DOGE Hari Ini

Mata uang digital Dogecoin terlihat mulai merangkak naik ke level 13 persen sampai Jumat (14/1/2022). Kenaikan Dodecoin di pasar kripto seiring dengan menghijaunya beberapa mata uang digital lainnya.

Menurut pantauan CoinGecko pada hari ini, Dogecoin melonjak naik 10,3% menjadi di atas $0,177 dalam 24 jam terakhir. Berbanding terbalik dengan saingannya Shiba Inu yang turun 3,1% menjadi US$0,00003004.

Mata uang digital dengan logo meme tersebut merupakan cryptocurrency terbesar dengan urutan ke-11, hal ini berdasarkan kapitalisasi pasar yang dilihat CoinGecko dengan perolehan $23,5 miliar.

Diperkirakan keuntungan naiknya nilai Dogecoin dikaitkan dengan pemegang token besar alias paus mengumpulkan mata koin tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Data Dogecoin Whale Alert menunjukkan, Dogecoin senilai hampir US$ 1 miliar berpindah dalam satu transaksi berukuran raksasa.

Sebelumnya Pada Kamis (13/1/2022) terjadi transaksi hampir $900 juta (lebih dari 5,2 miliar DOGE) yang tercatat dalam blockchain Dogecoin. . Dana ditransfer dari beberapa dompet ke satu dompet yang tidak diketahui.

Beberapa jam sebelumnya, transaksi lain senilai hampir $900 juta (lebih dari 5,2 miliar DOGE) tercatat di blockchain Dogecoin. Dana ditransfer dari beberapa dompet ke satu dompet yang tidak diketahui.

Ditambah dengan transaksi DOGE lainnya antara $ 1 juta dan $ 5 juta yang terlihat di jaringan selama hari terakhir.

Meskipun baru – baru ini mengalami lonjakan, namun DOGE ternyata pernah mengalami penurunan 76,5% dari level tertinggi sepanjang masa di $0,731 pada Mei tahun lalu. Dengan kenaikan ini, membuat beberapa investor yakin jika Dogecoin perlahan akan memimpin pasar dalam beberapa waktu kedepan.

Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini? Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla

Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla

Produk seperti “Cyberwhistle” dan “Cyberquad for Kids” dapat dibeli menggunakan cryptocurrency, menurut situs web Tesla. Musk, pendukung vokal cryptocurrency, telah sangat memengaruhi harga dogecoin dan bitcoin, dan pada satu titik mengatakan perusahaan akan menerima bitcoin untuk membeli mobilnya sebelum membatalkan rencana.

Merchandise Tesla Inc dapat dibeli menggunakan mata uang digital dogecoin, kata Chief Executive Officer pembuat mobil listrik Elon Musk dalam sebuah tweet pada hari Jumat. Langkah tersebut, yang mengirim harga dogecoin 14 persen lebih tinggi, terjadi sebulan setelah Musk mengatakan Tesla akan menguji token digital sebagai opsi pembayaran.

Barang dagangan Tesla menjadi hit dengan para penggemarnya, dan biasanya terjual habis dalam beberapa jam setelah listing.

“Beberapa telah mencatat bahwa barang untuk doge terjual lebih cepat daripada dolar. Berita ini adalah ilustrasi bagus tentang penetrasi budaya perusahaan crypto yang berkelanjutan, ”kata Alex Kuptsikevich, analis keuangan senior di FxPro.

Tweet Musk tentang dogecoin, termasuk yang ia sebut sebagai “crypto rakyat”, telah mengubah mata uang digital yang dulunya tidak jelas, yang awalnya hanya lelucon media sosial, menjadi mimpi spekulan. Harga token melonjak sekitar 4.000 persen pada tahun 2021.

Tesla mengungkapkan tahun lalu bahwa mereka telah membeli bitcoin senilai 1,5 miliar dolar dan Musk juga mengatakan dia memiliki beberapa bitcoin dan dogecoin.

Tesla menghadapi persaingan yang ketat karena pembuat mobil lawas seperti Ford Motor Co serta perusahaan rintisan termasuk Rivian Automotive akan meluncurkan mobil listrik mereka tahun ini.

Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini? Dogecoin akan diterima sebagai Pembayaran untuk Merchandise Tesla

Cybertruck Tesla yang sangat ditunggu-tunggu akan memulai produksi pada kuartal pertama 2023, mendorong kembali rencananya untuk memulai produksi pada akhir 2022.

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now