Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Begini Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi, Klik Link Berikut. Konsumen Pertamina bisa mendaftar di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. Website ini juga akan dibuka mulai 1 Juli 2022.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Ketentuan membeli Pertalite melalui aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan supaya penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran. Lalu dimanakah situs daftar atau link daftar MyPertamina?

Baca Yuk :

Begini Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi, Klik Link Berikut

Kabarnya, PT Pertamina (Persero) akan segera memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina per 1 juli 2022. Untuk itu, anda perlu mendaftarkan diri dahulu di link daftar MyPertamina.

Meskipun tuai pro dan kontra, namun ketentuan tersebut kabarnya akan mulai diberlakukan tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Rencananya, uji coba awal akan dilakukan di 11 kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain adalah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Link Daftar MyPertamina

Konsumen yang akan membeli pertalite ataupun solar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk memperoleh kode QR yang digunakan sebagai syarat transaksi dengan aplikasi MyPertamina di SPBU. Jadi, setiap masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite maupun solar bisa segera mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina.

Adapun pendaftaran bisa melalui website MyPertamina, yaitu https://subsiditepat.mypertamina.id/  yang akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022.

Tapi sebelum memahami panduan atau tata cara daftar sebagai konsumen pertalite dan solar khusus mobil dengan MyPertamina mulai 1 Juli 2022, ada sejumlah persyaratan yang perlu disiapkan.

Pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi, MyPertamina. Nah untuk mendaftar, masyarakat tidak harus melalui aplikasi, tetapi juga bisa melalui link website.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Dokumen persyaratan yang harus disiapkan sebelum mendaftarkan diri sebagai pembeli Pertalite dan Solar di MyPertamina adalah KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Begini Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi, Klik Link Berikut

Berikut cara beli Pertalite dan Solar dengan menggunakan website Pertamina:

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.
  2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  3. Centang informasi memahami persyaratan
  4. Klik daftar sekarang
  5. Ikuti instruksi dalam website tersebut
  6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala.
  7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan masyarakat yang mau beli Pertalite tetapi tidak mau mendaftar di MyPertamina akan menerima BBM nonsubsidi.

DIkutip dari CNNIndonesia.com, “Kalau yang tidak mau mendaftar ke MyPertamina termasuk mampu, kami arahkan ke (BBM) nonsubsidi,” kata Irto Rabu (29/6).

Irto menegaskan setiap orang yang ingin membeli BBM bersubsidi, Pertalite dan Solar subsidi, wajib mendaftarkan diri di MyPertamina.

Begini Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi, Klik Link Berikut

Lokasi Uji Coba Beli BBM Pakai MyPertamina

Seperti yang sudah disinggung di atas, uji coba tahap pertama pembelian Pertalite dan Solar dengan MyPertamina mulai 1 Juli 2022 akan diberlakukan di 11 kota/kabupaten di lima provinsi, yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Berikut ini adalah daftar 11 kota/kabupaten yang akan diberlakukan uji coba membeli Pertalite dan Solar dengan MyPertamina mulai 1 Juli 2022:

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kabupaten Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kabupaten Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kabupaten Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi

Begini Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi, Klik Link Berikut

Bagi yang tidak bisa mendaftar dengan alasan kesulitan, Pertamina akan membantu mereka untuk melakukan registrasi.

Demi kelancaran pendaftaran, pihak Pertamina Patra Niaga menghimbau masyarakat yang ingin mendaftar sebagai konsumen didahulukan bagi mereka yang berada di kota/kabupaten yang masuk daftar wilayah uji coba tahap pertama atau yang sering bepergian ke lokasi ini.

Demikian informasi tentang link daftar MyPertamina dan langkah-langkahnya. Semoga berhasil.

Sumber :

  • https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20220630090408-85-815369/cara-daftar-mypertamina-tanpa-aplikasi
  • https://www.suara.com/news/2022/06/30/070500/kunjungi-link-daftar-mypertamina-dulu-sebelum-beli-pertalite-dan-solar-1-juli-2022?page=all
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,