Bagi Sobat Phi yang sedang menunggu pengumuman SNMPTN 2020, Rabu 8 April pasti tanggal yang sudah dinanti-nanti. Nah, menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LMTPT), pengumuman SNMPTN 2020 disiarkan pada pukul 13.00 WIB.

Begini Cara Cek Pengumuman SNMPTN 2020

Sebelum mengecek pengumuman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih, Sobat Phi. Yakni sebagai berikut.

  1. Login di Laman Pengumuman Resmi

Untuk mengecek hasil SNMPTN 2020, siswa yang mendaftar bisa melihat di laman pengumuman.snmptn.ac.id mulai pukul 13.00 WIB. Siswa yang melihat hasil SNMPTN 2020 harus melakukan login dengan mengisi data pribadi. Kemudian, klik ‘Lihat Hasil Seleksi’ dan layar akan menunjukkan hasil pengumuman.



  1. Perhatikan Jadwal Verifikasi Dokumen

Setelah peserta dinyatakan lolos seleksi, jadwal pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN dapat dilihat di laman masing-masing PTN. Siswa pendaftar yang diterima melalui jalur SNMPTN 2020 tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2020. SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik. Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

  1. Catat Nomor-nomor Penting

Sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS dengan lengkap dan benar. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS. Inilah sebabnya Sobat Phi harus mencatat atau melihat kembali nomor-nomor penting tersebut.

  1. Jangan Percaya Calo

Siswa pendaftar SNMPTN 2020 tidak dipungut biaya apa pun. Biaya penyelenggaraan SNMPTN sepenuhnya ditanggung Pemerintah. Jadi, jika ada yang menawarkan masuk PTN tertentu dengan membayar sejumlah uang, tolak saja, ya! Bisa dipastikan itu calo.

Sebelumnya pengumuman SNMPTN 2020 ini seharusnya dilaksanakan pada 4 April lalu. Tapi karena berbagai pertimbangan, diundur jadi 8 April. Semoga beruntung ya, Sobat Phi!

Chat Bersama Kami
Read previous post:
SMKN-1-Kawali-Ciamis-Ciptakan-APD-Face-Shield-bagi-Tenaga-Medis
SMKN 1 Kawali Ciamis Ciptakan APD “Face Shield” bagi Tenaga Medis

Ada-4-Kelompok-Pendidik-Cara-Daring
Ada 4 Kelompok Pendidik Cara Daring

Minuman-Untuk-Tingkatkan-Daya-Tahan-Tubuh-Jahe-Kunyit-Temulawak
Minuman Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh : Jahe, Kunyit, Temulawak

Close