Beasiswa KIP di Universitas BSI Kampus Margonda. Pemerintah melalui Kemendikbud terus berkomitmen untuk membuka akses pendidikan tinggi melalui beasiswa KIP-Kuliah. Melalui berbagai perguruan tinggi, beasiswa KIP-Kuliah disalurkan untuk lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan Pendidikan di perguruan tinggi pilihannya. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai perguruan tinggi yang telah memiliki program studi (prodi) terakreditasi, dipercayakan untuk memberikan beasiswa KIP-Kuliah.

Beasiswa KIP di Universitas BSI Kampus Margonda

Dalam rangka percepatan penyampaian informasi dan untuk meraih para siswa/i yang mengharapkan kuliah secara gratis. Universitas BSI kampus Margonda melakukan sosialisasi ke beberapa SMK/SMA wilayah Depok via online dan mengunjungi beberapa panti asuhan di area wilayah kota Depok.  Hal ini dilakukan agar sebanyak mungkin anak bangsa yang terkendala secara ekonomi dapat merasakan bangku perkuliahan di Universitas BSI kampus Margonda.



Taat Kuspriyono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda mengatakan bahwa beasiswa KIP-Kuliah ini merupakan program pemerintah untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk berkuliah. “Beasiswa KIP-Kuliah ini membantu para siswa agar dapat meneruskan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Beberapa manfaat program Beasiswa KIP Kuliah ini yaitu gratis kuliah sampai lulus. Mahasiswa juga akan mendapat uang saku hingga 4,2 juta/semester yang bisa digunakan untuk membeli kepentingan kuliah seperti buku dan sebagainya,” kata Taat dalam rilis yang diterima, Rabu (30/6) lulu.

Taat mengaku, ia telah melakukan ke beberapa panti asuhan, salah satunya Yayasan Panti Asuhan Darussalam Depok, Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok, Panti Asuhan Ar Ridho Depok,  dan Sekolah Master Indonesia. “Sosialisasi dan kunjungan baik secara online atau offline dengan protokol kesehatan terkait Beasiswa KIP Kuliah ini sangat penting dilakukan. Agar siswa/i SMA/SMK yang terkendala secara ekonomi maupun bagi anak yatim agar dapat melanjutkan perkuliahan ke perguruan tinggi, khususnya kuliah di Universitas BSI Kampus Margonda,” ucapnya.

Taat menjelaskan, mahasiswa bisa memilih program studi yang ditawarkan. Adapun informasi baik program studi, syarat dan ketentuan, Contact Person serta informasi tentang KIP Kuliah bisa diakses pada link bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI.

Menanggapi hal ini, Sumarno salah satu pendiri Yayasan Darussalam menuturkan sangat antusias terhadap program beasiswa KIP-Kuliah yang ditawarkan oleh Universitas BSI kampus Margonda.  “Kami sangat antusias terhadap program beasiswa KIP Kuliah ini. Diharapkan dengan program ini dapat membantu para anak yatim di sini untuk melanjutkan pendidikan di Universitas BSI kampus Margonda secara gratis sampai lulus,” kata Sumarno.




Selain itu, dengan dukungan uang saku yang diberikan diharapkan bermanfaat untuk para anak yatim. Terutama untuk mengurangi beban mereka serta mendukung mereka dalam proses perkuliahan.

Beasiswa KIP di Universitas BSI Kampus Margonda

//sumber: https://www.republika.co.id/berita/qvlngs349/universitas-bsi-kampus-margonda-sosialisasikan-beasiswa-kip


Read previous post:
Jadwal Tempat Layanan SIM dan STNK Keliling
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bekasi, Bogor Senin 5 Juli 2021

Close