Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Bantu Hilangkan Lemak di Perut Dengan Minuman Ini. Kondisi lemak di perut merupakan masalah bagi beberapa orang. Lemak di perut bisa membuat seseorang kesulitan mengenakan celana dan baju. Alhasil lemak juga bisa berdampak pada kesehatan.

Bantu Hilangkan Lemak di Perut Dengan Minuman Ini

Baca Yuk :

Melansir dari Kompas, Banyak cara dilakukan orang-orang untuk menghilangkan lemak di perut, mulai dari rutin menjalani diet hingga olahraga berintensitas tinggi. Selain kedua cara di atas, ternyata masih ada cara lain untuk menghilangkan lemak di perut yang membandel.

Cara yang bisa disebut tradisional ini adalah dengan merebus sejumlah rempah-rempah yang bisa kamu temui di dapur dan meminumnya.

Untuk Sobat Phi yang penasaran apa saja minuman yag bisa menghilangkan lemak di perut, simak penjelasan berikut ini.

1. Air Jintan

Jintan atau jinten memiliki banyak manfaat karena rendah kalori, punya sifat detoksifikasi, bisa mengatur kadar gula darah dalam tubuh, mengurangi kolesterol jahat, dan membuat metabolisme menjadi lebih baik.

Dengan semua manfaat yng dimiliki jintan, tubuh akan membakar lemak lebih cepat, apalagi jika dicampurkan dengan air panas dan diminum.

Untuk hasil terbaik, air jintan bisa ditambahkan ke pola diet harian sebanyak 2-3 kali sehari setelah makan. Untuk membuat air jintan, rendamlah satu sendok teh jintan dalam segelas air selama semalaman.

Kemudian, rebus di pagi hari dan minum selagi panas. Cara lain yang bisa dilakukan adalah rebus jintan dalam air selama 10-15 menit dan minumlah jika tidak sempat merendamnya pada malam hari. Agar rasa jintan tidak terlalu mencolok, kamu bisa menambahkan sedikit jeruk nipis untuk rasa yang lebih nikmat.

2. Campuran Air Hangat, Jeruk Nipis, dan Madu

Menikmati minuman hangat sembari bersantai sangatlah nikmat. Apalagi, jika minuman yang diminum juga berkhasiat menghilangkan lemak di perut.

Untuk mendapatkan segelas penuh antioksidan dari jeruk nipis dan serat pektin yang bisa membakar lemak dan mengeluarkan racun dari tubuh, cukup campurkan air hangat, jeruk nipis, dan madu. Madu dalam campuran minuman ini berguna untuk menambah rasa dan lemak sehat.

Untuk hasil yang terbaik, minuman ini sebaiknya diteguk saat perut kosong setidaknya 20 menit sebelum sarapan.

3. Air dari Kayu Manis

Kayu manis telah dipercaya mampu menghilangkan lemak di perut. Oleh sebab itu, beberapa orang menambahkan kayu manis ke dalam teh yang mereka minum di pagi hari.

Kandungan kayu manis yang ditambahkan pada minuman juga bisa meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin agar tetap terkendali. Jika ingin membuat air kayu manis, tinggal masukkan batang atau bubuk kayu manis kemudian tambahkan segelas air dan rebus selama 10 menit.

Diamkan beberapa saat hingga menjadi suam-suam kuku. Kemudian, tambahkan madu ke dalamnya dan minum saat perut kosong. Air kayu manis juga bisa diminum di antara waktu makan dan malam hari sebelum tidur agar tubuh dapat membakar lemak bahkan saat sedang terlelap.

4. Air Adas

Adas yang juga memiliki nama biologis Foeniculum vulgare dipercaya bisa mengobati masalah pencernaan dan perut kembung. Adas kaya akan antioksidan, mineral, dan serat, yang semuanya berkontribusi pada penurunan lemak.

Serat membantu seseorang tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga mengurangi keinginan makan berlebihan pada makanan yang tidak sehat.

Tidak hanya itu, adas juga dapat menghilangkan racun dan membakar lemak dari tubuh ketika seseorang minum air adas secara teratur. Untuk meminum air adas, cukup rendam satu sendok teh adas dalam air panas semalaman, dan minumlah di pagi hari tanpa harus memanaskannya kembali.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya air adas diminum dua hingga tiga kali sehari.

5. Air Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang selalu ada di dapur. Selain bisa menambah cita rasa dan bau pada makanan, jahe juga dapat menghilangkan lemak di perut bila dikonsumsi secara teratur.

Jahe mengandung dua senyawa yang disebut zingerone dan shogaols. Dua senyawa ini cocok bagi orang-orang yang bermasalah dengan lemak di perut. Agar khasiat jahe bisa dirasakan secara maksimal, ada baiknya seseorang juga mengikuti pola makan yang sehat dan bergizi serta rutinitas olahraga yang konsisten.

Cara membuat air jahe cukup mudah. Hampir sama dengan minuman lainnnya, jahe cukup direbus ke dalam air dan bisa menambahkan ke dalam teh pagi. Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencelupkan sekantong teh jahe ke dalam air mendidih dan tambahkan gula ke dalamnya untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai.

*Artikel ini sebelumnya telah tayang pada laman Kompas

Bantu Hilangkan Lemak di Perut Dengan Minuman Ini

Sumber: Kompas

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , , ,

Streaming Now