Greeone

Bansos PKH, Kartu Sembako, Top Up Rp300 Ribu Menggunakan NIK KTP. Untuk cek penerima PKH, Kartu Sembako, hingga top up Rp300 ribu maka bisa menggunakan NIK KTP saja.

Simak daftar nama penerima PKH dan Kartu Sembako akan cair di bulan November 2021 dari Kemensos. Beberapa program bantuan Kemensos masih berlanjut seperti PKH, Kartu Sembako, hingga top up Rp300 ribu di bulan November 2021.

Baca Yuk :

Dengan memasukkan NIK KTP maka akan diketahui bansos Kemensos apa saja yang diterima dan bisa segera dicairkan. Kemensos membagikan daftar nama penerima bansos PKH dan Kartu Sembako untuk yang bisa diakses melaui laman DTKS.

Bansos PKH, Kartu Sembako, Top Up Rp300 Ribu Menggunakan NIK KTP

Seluruh warga miskin yang namanya terdaftar di DTKS berkesempatan mendapat bantuan PKH dan Kartu Sembako dari Kemensos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma telah menyiapkan bansos dari Kemensos berupa PKH dan Kartu Sembako yang akan diteruskan pencairannya.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos dari Kemensos berhak mendapatkan dana bantuan dengan besaran sesuai yang ditetapkan.

Mensos Risma telah menyatakan jika pembaruan data penerima di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  atau New DTKS sudah selesai dan siap digunakan dalam penyaluran.

New DTKS menjadi acuan pemerintah dalam menyalurkan bansos Kemensos seperti PKH dan Kartu Sembako.

Bantuan diharapkan dapat berguna bagi masyarakat yang tidak mampu untuk kebutuhan sehari-hari.

Berikut ini cara cek daftar penerima bansos Kemensos seperti PKH dan Kartu Sembako melalui link cekbansos.kemensos.go.id:

1. Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa berdasarkan KTP

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP

4. Masukkan kode verifikasi yang tertera dengan benar

5. Klik ‘Cari Data’

6. Di sana akan terlihat apakah termasuk sebagai penerima bansos Kemensos atau bukan

Setelah namanya ditetapkan sebagai penerima, maka tinggal menunggu proses penyaluran bansos Kemensos seperti PKH dan Kartu Sembako dilakukan.

Tidak hanya itu saja, Kemensos akan menambahkan top up dana Rp300 ribu kepada penerima PKH dan Kartu Sembako.

Adapun seluruh bantuan yang akan diberikan Kemensos dapat diambil langsung oleh penerima saat jadwal pencairan sudah diumumkan.

Diperkiraan bulan November 2021, seluruh bansos Kemensos (PKH, Kartu Sembako, top up) bisa cair dan segera dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Bansos PKH, Kartu Sembako, Top Up Rp300 Ribu Menggunakan NIK KTP

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now