Greeone

Banpres BPUM BRI Cair ke 500 Ribu UMKM Tinggal 10 Hari Lagi, Segera Reservasi, Pakai KTP dan HP. Kuota BPUM tahap 2 dialokasikan sebesar satu juta penerima ke pelaku UMKM yang sebelumnya sudah mendaftar melalui online atau langsung ke Dinas Koperasi dan UMKM.

Sesuai dengan informasi penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kemenkop UKM melalui akun media sosialnya. BPUM akan disalurkan secara 3 periode.

Baca Yuk :



Banpres BPUM BRI Cair ke 500 Ribu UMKM Tinggal 10 Hari Lagi, Segera Reservasi, Pakai KTP dan HP

Info terbaru Banpres BPUM September 2021, bagi pemilik nomor KTP harap cek kembali di link efrom.bri.co.id, karea tinggal 10 hari lagi BPUM Rp 1,2 Juta BRI cair ke 500 Ribu pelaku UMKM.

Besaran dana yang diterima pelaku UMKM sebesar Rp 1,2 juta. Namun, tidak semua pelaku usaha mikro mendapatkan bantuan BPUM hanya beberapa orang saja yang memenuhi kriteria dari pemerintah.

Perlu diketahui penyaluran BPUM hanya dua tahap menurut Kemenkop UKM. Namun ada beberapa daerah yang membuka penyaluran BPUM sampai tahap 3 dan 4 untuk meningkatkan dan membantu kelancaran UMKM di daerah tersebut mengingat masih banyak pelaku UMKM yang belum mendapatkan bantuan.

Periode pertama disalurkan bulan ini yaitu Juli 2021 untuk 1,5 Juta pemilik usaha mikro. Kemudian untuk bulan Agustus 2021 untuk 1 Juta Pelaku Usaha Mikro, dan yang terakhir 500 ribu untuk bulan September 2021.

“Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam 3 periode: Juli, Agustus, September 2021. Uang senilai Rp1.2 Juta disalurkan untuk 3 juta Pelaku Usaha Mikro, yang belum pernah menerima BPUM dan sesuai kriteria.” tulis Kemenkop UKM dalam Instagram @KemenkopUKM, dikutip 21 September 2021.

Cek kembali penerima BPUM/BLTUMKM Rp 1,2 Juta via link eform.bri.co.id sebelum penyaluran BPUM pada September 2021 berakhir.

Caranya cukup mudah yaitu dengan masuk ke laman eform.bri.co.id, berikut cara lengkapnya

1. Ketik eform.bri.co.id di kolom link safari atau browser Anda.
2. Scroll ke bawah dan klik ‘BPUM’
3. Atau lebih mudah dengan langsung mengetikkan eform.bri.co.id/bpum
4. Masukan NIK KTP Anda yang didaftarkan menjadi penerima BLT UMKM
5. Ketikkan kode capcha sesuai dengan yang diminta
6. Lalu klik ‘Proses Inquiry’

Jika Anda memenuhi syarat dan berhak menerima BPUM, maka Anda Akan diarahkan ke halaman reservasi. Berikut Alur Layanan BPUM Reservation System.

  1. Nasabah mengakses eform.bri.co.id sesuai dengan cara di atas.
  2. Jika nasabah memenuhi syarat dan berhak menerima BPUM, maka akan diarahkan ke halaman reservasi. Jika tidak, maka tidak akan diarahkan ke halaman reservasi.
  3. Nasabah melengkapi kolom isian yang tersedia, seperti nomor KT, menu Provinsi, Kota Kabupaten, Unit Kerja dan Jadwal Antrean.
  4. Setelah dilengkapi dan mengisi kode verifikasi kemudian akan muncul nomor referensi. Ingat! Nomor referensi WAIB untuk disimpan.
  5. Nasabah datang sesuai jadwal yang telah dipilih. Jika terlewat, nasabah harus melakukan reservasi ulang dari awal.




Demikian, info terbaru seputar pencairan BPUM September 2021, segera cek nomor KTP Anda sekarang, sebab penyaluran BLT UMKM Rp 1,2 Juta BRI 500 Ribu pemilik usaha mikro tinggal 10 hari lagi pada September 2021.

Banpres BPUM BRI Cair ke 500 Ribu UMKM Tinggal 10 Hari Lagi, Segera Reservasi, Pakai KTP dan HP

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Streaming Now