Bangga, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Terindah di Dunia, Situs asal Inggris, Money.co.uk menempatkan Indonesia sebagai negara terindah di dunia. Keindahan alam Indonesia mengalahkan 49 negara lainnya, termasuk Selandia Baru, Jepang, dan Prancis.

Predikat Indonesia sebagai negeri terindah itu diperoleh berdasarkan analisis yang dilakukan oleh situs asal Inggris, money.co.uk dan dirilis 7 Februari lalu.


Bangga, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Terindah di Dunia

Indonesia dinobatkan menjadi negara terindah di dunia versi Money.co.uk.Dalam laporan tersebut, Indonesia mendapatkan skor 7,77 dari total 10 poin, sehingga mengalahkan negara-negara lain yang juga terkenal akan keindahan alamnya, seperti Selandia Baru.

Keindahan alamnya mendapat skor 7,77 dari 10. Mengambil mahkota sebagai rumah bagi tempat-tempat kecantikan paling alami per 100.000 kilometer persegi adalah Indonesia, rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa, yang berarti memiliki lebih dari 50.000 km garis pantai.

Berikut daftar 10 besar negara terindah di dunia versi money.co.uk :

  1. Indonesia, skor 7.77
  2. Selandia Baru, skor 7.27
  3. Kolombia, skor 7.16
  4. Tanzania, skor 6.98
  5. Meksiko, skor 6.96
  6. Kenya, skor 6,7
  7. India, skor 6,54
  8. Prancis, skor 6.51
  9. Papua Nugini, skor 6.39
  10. Komoro, skor 6.22

Melansir dari Time Out, Minggu (13/2/2022), para peneliti hanya berkeliling menghitung jumlah gunung berapi, barisan pegunungan, terumbu karang, dan keindahan alam lainnya di setiap negara.

Tapi keindhannya bukan hanya sesuatu yang bisa Anda lihat. Kajian ini juga menghitung jumlah kawasan lindung di setiap tempat. Semua negara kemudian diberi peringkat dengan menghitung berapa banyak hal indah yang dikandungnya per 100.000 kilometer persegi.

Dengan 17.000 pulau, 147 gunung berapi, dan terumbu karang serta hutan hujan yang tak terhitung jumlahnya, Indonesia berada di urutan teratas.

Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam di antaranya Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

Referensi:

  • https://www.kompas.com
  • https://www.cnnindonesia.com
  • https://www.viva.co.id

Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming