Greeone

Bakso Reog di Bogor, Bakso Viral Daging Cincang dan Urat Recommended. Di kota Bogor ada sebuah warung bakso yang tengah viral dan tak henti-hentinya dipadati pengunjung. Bukan hanya masyarakat sekitar, melainkan banyak juga food vlogger dan artis ternama yang datang jauh-jauh ke Bogor karena penasaran ingin mencoba kelezatan bakso ini.

Bogor dikenal sebagai surga kuliner karena ada banyak makanan enak yang bisa kamu cicipi saat ke sini. Salah satunya Bakso Reog yang viral. Penjual bakso ini mampu habiskan 1 kuintal daging per hari!

Baca Yuk :

Bakso Reog di Bogor, Bakso Viral Daging Cincang dan Urat Recommended

Bakso merupakan makanan berupa bulatan daging disiram kuah gurih yang memiliki banyak variasi. Mulai dari bakso ayam, bakso sapi, dan bakso ikan. Bakso ini menjadi salah satu kuliner Indonesia yang memiliki penggemar hingga berjuta-juta. Selain itu, ada bakso kekinian yang tidak hanya berupa bulatan daging saja, melainkan banyak variasi bakso yang berisi telur puyuh, telur ayam, cabai, sambal, hingga keju. Salah satunya yaitu Bakso reog yang berisi daging cincang yang sangat padat.

Bakso Reog ini menjadi salah satu bakso favorit di kota Bogor. Meskipun tempatnya jauh dari pusat kota. Namun, bakso ini setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat, karena memliliki ciri yang khas dengan irisan daging yang banyak dan nikmat. Ada tiga pilihan menu yaitu bakso daging, bakso urat dan bakso biasa.

Viral Bakso Reog di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari

Bakso reog ini mulai di buka dari jam 09.00-20.00, dan libur setiap hari jumat. Harga seporsi bakso reog ini mulai dari Rp. 20.000-36.000 saja. Sajian bakso reog ini berisi bakso kecil, tahu kuning, bakso jumbo dan bakso isi daging. Isi bakso reog ini sangat enak dengan daging sapi cincang yang sangat padat. kemudian, tahu dalam baksonya ternyata dari tahu sumedang, jadi sangat enak dan gurih.

Tempat bakso reog ini berupa ruko dan ada didalam perumahan Bukit Cimanggu Villa Bogor. Yang berlokasi di Ruko Bukit Cimanggu City, Blok B No.1 Jl. Bukit Cimanggu City Raya, Tanah Sereal, Bogor. Yang menarik dari bakso reog ini yaitu tekstur luarnya menggunakan bakso urat dan ketika dibelah ada banyak sekali seni daging cincang didalamnya. selain teksturnya yang menarik dari bakso ini, bumbu dan dagingnya sangat berasa dan sangat enak. jadi soal rasa sangat juara dan tidak diragukan lagi.

Viralnya Bakso Reog bahkan membuat banyak pelancong yang datang ke kota Bogor akan menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi gurihnya bakso berkuah bening ini. Seperti apa ya kelezatan Bakso Reog?

Bernama Bakso Reog, warung bakso yang satu ini tidak pernah sepi pembeli sejak pagarnya dibuka hingga warung bakso akan ditutup. Terutama jika memasuki waktu-waktu makan seperti jam makan siang. Menurut pengakuan salah satu pegawainya, warung bakso akan begitu dipadati oleh para pelanggan yang datang untuk makan.

Habiskan 1 Kuintal Daging Per Hari

Ramainya pengunjung yang datang membuat penasaran dengan berapa banyak bahan dasar utama yaitu daging sapi yang bisa dihabiskan untuk memenuhi permintaan pengunjung yang datang memadati warung bakso ini.

Sebanyak 1 kuintal daging setiap harinya diolah langsung di rumah produksi bakso baru kemudian dibawa ke warung bakso untuk disajikan kepada para pelanggan yang sudah antre mengular. Bahan ada cara sendiri yang harus dilakukan saat memesan bakso di sini agar pesanan tak tertukar dengan milik pelanggan yang lain.

Mengambil selembar kertas dan pulpen kamu harus menuliskan pesanan apa saja yang diinginkan secara lengkap dan jangan lupa untuk menuliskan nama pemesan. Kertas berisi pesan kemudian diserah kepada pegawai yang berada di bagian gerobak bakso dan bertugas menyajikan bakso.

Menunggu sekitar 10 hingga 15 menit pesanan akan diantarkan dengan memanggil nama pelanggan yang tercantum di kertas. Jika ingin menambah pesanan jangan lupa untuk menuliskannya di kertas pesanan yang nanti akan diserahkan ke kasir pada saat pembayaran.

Adonan Daging yang Lembut

Meski dibuat dengan komposisi daging yang lebih banyak, tekstur bakso di sini tetap lembut dan tidak keras. Cenderung kering di bagian luarnya, bakso ini punya adonan daging yang begitu lembut di bagian dalam.

Bakso Reog disuguhkan dengan kuah yang tak terlalu banyak sehingga bagian sisi luar bakso ada yang kering karena tak terendam kuah. Untuk mengatasinya, saat makan kamu bisa sambil menyiramkan kuah dengan sendok ke bagian bakso yang tidak terendam agar tidak kering bagian luarnya.

Bakso Reog Bogor

Menu Bakso Daging (Rp 24.000,-) diisi dengan adonan daging yang lembut dan padat isi. Bahkan saat dibelah sekalipun kamu tidak akan menemukan bagian celah bakso yang tidak terkena adonan daging. Semangkok Bakso Daging berisi satu buah bakso daging berukuran besar, dua buah bakso berukuran kecil, dua buah tahu pong serta bahan pelengkap seperti mie kuning, bihun, sawi dan tauge.

Isian Urat yang Empuk

Selain bakso daging, ada juga menu Bakso Urat (Rp 24.000,-) untuk kamu yang menyukai bakso dengan tekstur sedikit lebih kasar. Disiram dengan kuah bening gurih tetapi tanpa lemak, membuat rasa bakso urat yang disajikan di sini rasanya begitu sempurna dan pas di mulut.

Jika biasanya bakso urat di warung bakso lain cenderung alot dan keras, di sini kamu bisa menikmati bakso urat yang lembut dan tidak perlu tenaga ekstra untuk mengunyahnya. Isian cincangan urat daging sapi yang ada di bagian dalam bakso juga begitu penuh dan padat.

Dilengkapi dengan dua buah bakso kecil, dua buah tahu pong, pelengkap seperti mie kuning dan bihun serta sayuran kamu juga bisa memilih untuk menambahkan tahu atau tidak ingin menambahkan tahu. Berbeda dengan bakso daging yang bagian atasnya mekar, bakso urat yang disajikan di sini punya ciri khas bentuk bulat dan tertutup sempurna.

Ada Bakso Komplet yang Bikin Kekenyangan

Jika penasaran dengan bakso daging dan bakso urat atau merasa bingung harus memilih yang mana, kamu bisa saja memesan menu Bakso Special (Rp 40.000,-). Berisikan satu buah bakso daging berukuran besar, satu buah bakso urat berukuran besar, tiga buah bakso kecil, dua buah tahu pong serta pelengkap seperti mie kuning, bihun dan sawi juga tauge dijamin kamu akan kenyang dengan menu yang satu ini.

Berbeda dengan menu bakso daging dan bakso urat, isian yang lebih banyak membuat menu Bakso Special disajikan pada mangkok dengan ukuran yang lebih besar. Perpaduan antara bakso daging dan bakso urat dalam satu mangkok ternyata tak kalah membuat siapa saja yang melihatnya menelan ludah.

Jika ingin lebih segar dan pedas rasanya kamu juga bisa menambahkan sambal dan cuka yang disediakan di setiap meja. Tak hanya baksonya, ternyata sambal yang disajikan di sini juga sengaja dibuat dengan rasanya yang pedas segar sehingga sangat cocok saat diaduk bersamaan dengan kuah bakso.

Bakso Reog di Bogor, Bakso Viral Daging Cincang dan Urat Recommended

Perumahan Bukit Cimanggu City, Jalan Bukit Cimanggu City Raya No.1
Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: 09.00 – 20.00
Nomor Telepon: 08159312555

Viral Bakso Reog di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now