Sobat Phi tahukah tentang kamu Bahaya Sampah Sedotan Plastik, plastik baru bisa terurai setelah seribu tahun lamanya,. plastik yang terbuang dilaut akan tetap seperti itu bentuknya.Ini sangat berbahaya bagi bumi kita. Yuk ganti sedotan plastik dengan bahan lain atau tidak perlu menggunakan sedotan plastik. mari jadi bagian dari no starw movement,

 bahaya sampah sedotan plastik

 

Bahaya Sampah Sedotan Plastik

Bahaya Sampah Sedotan Plastik dapat mengenai tanah, saluran air dan lautan. Organisme yang hidup, terutama hewan laut, dapat dirugikan baik oleh efek mekanis, seperti terjerat di dalam objek plastik atau masalah yang terkait dengan menelan limbah plastik, atau melalui paparan terhadap bahan kimia di dalam plastik yang mengganggu fisiologi mereka.



Pada 2018, terdapat sekitar 380 juta ton plastik telah diproduksi di seluruh dunia setiap tahun. Dari tahun 1950 hingga tahun 2018, diperkirakan terdapat 6,3 miliar ton plastik telah diproduksi di seluruh dunia, yang diperkirakan 9% telah didaur ulang dan diperkirakan juga 12% lainnya telah dibakar.

Di Inggris saja, lebih dari 5 juta ton plastik telah dikonsumsi setiap tahun, yang diperkirakan hanya seperempatnya yang telah didaur ulang, dan dengan sisanya akan dibuang ke landfill. Sejumlah besar sampah plastik yang dibuang ini pasti akan memasuki lingkungan, dengan adanya penelitian yang telah menunjukkan bahwa 90% tubuh burung laut mengandung sisa-sisa plastik.

Di beberapa daerah ada upaya-upaya yang cukup signifikan untuk mengurangi Bahaya Sampah Sedotan Plastik, melalui pengurangan penggunaan plastik dan mempromosikan daur ulang plastik.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
INFLASI-01
Inflasi

IMPULSE MOMENTUM-01
Impulse Momentum

Talkshow With Asian African Reading Club Berbagi Cerita Buku "The Bandung Connection" karya Roeslan Abdulgani
Talkshow With Asian African Reading Club Berbagi Cerita Buku “The Bandung Connection” karya Roeslan Abdulgani

Close