SobatPhi, kali ini kita membahas Bahasa Isyarat Sibi Huruf N dan Bisindo Huruf N  pada “Mengenal Disabilitas” melalui Bahasa Isyarat Gerakan tangan Sibi dan Bisindo.

 Bahasa Isyarat Sibi
Huruf N dan Bisindo Huruf N



  • Bahasa Isyarat Sibi Huruf N
    SIBI menggunakan abjad sebagai panduan Bahasa Isyarat tangan satu. berikut adalah gambar gerakan tangan satu, Sibi huruf N dengan gerakan tangan, yaitu:
Sibi Huruf N

Sibi Huruf N

  • Bahasa Isyarat Bisindo Huruf N
    Bahasa Isyarat BISINDO menggunakan gerakan tangan (dua tangan) sebagai upaya komunikasi antar pengguna bahasa isyarat. Berikut adalah Bahasa Isyarat BISINDO Huruf N dengan gerakan tangan yaitu:

    Bisindo Huruf N

    Bisindo Huruf N

BISINDO merupakan penyesuaian dari Bahasa Isyarat Amerika, dengan beberapa variasi yang berlaku di setiap daerah.  BISINDO merupakan bahasa isyarat alami budaya asli Indonesia yang dengan mudah dapat digunakan dalam pergaulan teman tuli sehari-hari.

Berbicara atau melatih bersama orang atau teman tuli , Tujuan belajar BISINDO adalah mampu berkomunikasi fasih dengan seseorang  teman tuli. Setelah SobatPhi  mulai merasa nyaman dengan perkataan dasar, usahakan berinteraksi dengan seseorang dari komunitas teman tuli. Dengan cara ini kita bisa melatih tata bahasa kita serta kemampuan kita dalam berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Bahasa Isyarat SIBI dan BISINDO akan mempermudah komunikasi disabilitas kepada yang lainnya. Demikian bahasan tentang Sibi Huruf N dan Bisindo Huruf N. SobatPhi, Jangan lupa Streaming terus di. www.phiradio.net. Gaya – juara.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Alur Pendaftaran CPNS 2019

Tips Mengatasi Kesalahan Dalam Belajar
Tips Mengatasi Kesalahan Dalam Belajar

ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif)
ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif)

Close