Apple MacBook Pro 2021 Terbaru. Dikabarkan, seri laptop MacBook Pro dengan desain baru akan diluncurkan Maret mendatang memakai prosesor Apple Silicon generasi terbaru. Pada akhir tahun 2020 Apple secara resmi memperkenalkan jajaran MacBook terbaru. Uniknya jajaran laptop terbaru ini tidak lagi memakai prosesor milik Intel melainkan menggunakan prosesor buatan sendiri yakni Apple M1.

Apple MacBook Pro 2021 Terbaru

Apple berencana meluncurkan dua MacBook Pro dengan desain baru dan MacBook Air baru dengan harga yang lebih terjangkau. Ketiganya akan menggunakan panel mini-LED dan chip Apple Silicon.



Kabar ini datang dari analis TF Securities Ming-Chi Kuo dalam catatannya untuk investor. Kuo mengatakan dua MacBook dengan desain dan form factor baru diprediksi meluncur pada 2021, dan MacBook Air baru dengan harga lebih terjangkau diperkirakan meluncur pada tahun 2022.

Banyak orang yang berharap segera melihat kelanjutan dari laptop dengan prosesor tersebut. Dan ternyata, harapan mereka akan terpenuhi. Kabarnya, di kuartal kedua 2021 Apple akan meluncurkan laptop baru yang menggunakan prosesor Apple Silicon.



Kabar ini datang dari pengguna Twitter bernama LeaksApplePro. Dia mengatakan bahwa Apple sedang mempersiapkan 2 laptop baru yang akan diluncurkan sekitar Maret mendatang. Hal ini senada dengan apa yang pernah dikatakan oleh Ming-Chi Kuo. Dia menyebut bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut akan memperkenalkan MacBook Pro di kuartal kedua 2021 dengan desain baru berlayar 14,1 inci dan 16 inci menggunakan prosesor Apple Silicon.

Di sisi lain, beredar kabar juga bahwa kedua laptop tersebut akan menggunakan prosesor M2. MacBook Pro 14,1 inci yang baru mungkin akan menggunakan prosesor Apple Silicon 12-inti, sedangkan MacBook Pro 16 inci akan hadir dengan prosesor 16-inti. Sedangkan laporan lain mengatakan Apple saat ini sedang menyempurnakan prosesor A14T 5nm. Prosesor ini nantinya dikatakan akan disertakan ke jajaran iMac baru, yang diklaim memiliki performa sekelas prosesor desktop yang ada di pasaran.




Sumber Apple MacBook Pro 2021 Terbaru:

  1. https://www.tek.id/tek/apple
  2. Cek Review Macbook Air M1 : https://www.youtube.com/watch?v=MgBPd6Oos94

 

Read previous post:
snmptn
Cek Daya Tampung 43 Prodi Soshum UNJ pada SBMPTN 2021

Close