Apakah Penting Melakukan Perawatan Kulit di Malam Hari?. Perawatan kulit memiliki beberapa manfaat yaitu dapat meningkatkan tampilan kulit wajah, mengobati dan meringankan gangguan yang terjadi pada kulit wajah.

Mencegah masalah yang mungkin terjadi di masa depan, seperti keriput atau kanker kulit.

Baca Yuk :

Apakah Penting Melakukan Perawatan Kulit di Malam Hari?

Perawatan kulit menjadi rutinitas yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.

Tidak hanya di pagi ataupun siang hari, produk perawatan kulit atau skincare juga perlu dilakukan pada saat malam hari lho.

Namun, perawatan kulit malam hari sering kali menjadi tantangan bagi sebagian orang. Entah rangkaian skincare yang panjang dan rumit, ataupun rasa malas atau kantuk yang melanda.

Melansir dari laman Shape, dokter kulit di New York Sapna Palep mengatakan kulit dipengaruhi ritme sirkadian.

“Sel induk di epidermis bereproduksi terutama di malam hari, menciptakan sel-sel kulit baru yang menggantikan sel-sel tua dan mengurangi munculnya penuaan,” kata dia.

Regenerasi sel di malam hari juga membantu kulit menyerap nutrisi dari produk perawatan topikal dengan lebih baik dalam semalam, menurut dokter kulit Debra Jaliman,

Karena kulit meremajakan dirinya sendiri dan lebih mampu menyerap produk apa pun yang dipalikasikan, malam hari adalah waktu terbaik untuk mengatasi masalah kulit tertentu, termasuk kerusakan akibat sinar UV, peradangan akibat kondisi seperti jerawat dan rosacea, hiperpigmentasi, serta kolagen, elastin, dan kehilangan hidrasi, kata Palep.

Alasan lain diungkap Parvaneh Rafaeloff. Menurut dia, selain karena sel yang memperbaiki dirinya sendiri, tidak ada tekanan lingkungan di malam hari. tekanan lingkungan ini bisa berupa polusi lingkungan dan kerusakan akibat sinar matahari.

“Produk dapat menembus lebih baik saat Anda tidak memakai riasan sehingga kulit bisa bernapas,” kata dia, dikutip Byrdie.

Selain itu, produksi minyak kulit pada wajah menjadi lebih sedikit sehingga kulit cenderung lebih kering pada malam hari. Hal ini karena suhu kulit wajah meningkat dan pH kulit menjadi lebih asam.

Kondisi itu membuat kulit wajah membutuhkan pemulihan guna menjaga kesehatannya. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan rangkaian perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur.

Jadi bagaimana nih? sudah tahukan pentingnya melakukan perawatan kulit, jadi jangan malas-malas lagi ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Apakah Penting Melakukan Perawatan Kulit di Malam Hari?

Sumber : https://tempo.co/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , ,

Streaming Now