Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Apakah Install NGL Link di Instagram Aman? Harus Waspada Jika Ada Pesan Anonim Yang Tidak Kita Kenal. NGL link adalah sebuah link atau tautan yang memungkinkan seseorang untuk menerima atau mengirimkan pesan anonim kepada seseorang dengan nama pengirim yang disembunyikan.

Namun apakah tren terbaru yang membagikan link pesan anonim ini aman untuk data Anda atau malah marak fenomen bullying baru? Jawabannya ada dalam artikel ini. NGL link tengah menjadi tren baru yang viral di kalangan pengguna aplikasi Instagram.

Baca Yuk :

Apakah Install NGL Link di Instagram Aman? Harus Waspada Jika Ada Pesan Anonim Yang Tidak Kita Kenal

Tren penggunaan NGL Link menjamur di Instagram dan banyak yang mencoba tren ini. Cara bikin NGL Link di IG sendiri sebenarnya tidak, karena Anda hanya perlu melakukan penyetelan sederhana pada akun Anda dan menginstal aplikasi NGL Link itu sendiri.

NGL Link sendiri adalah kependekan dari Not Gonna Lie yang bisa membuat pengguna berekspresi secara bebas dan anonim. Bagaimana cara bikin NGL link di IG?

Sebelum benar-benar menjadi tren seperti belakangan ini, aplikasi tersebut sudah diluncurkan sejak November 2021 silam. Simak berikut ini cara bikin NGL link di IG.

NGL link merupakan tautan yang pengguna bagikan di Instagram Stories mereka untuk mendapatkan pesan anonim dari pengikutnya.

Namun sebelum itu, untuk bisa mengikuti tren NGL link Anonymous dibutuhkan aplikasi khusus “NGL” yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun Apple Store.

Dengan cara ini, Anda bisa menerima ataupun mengirim pesan secara lebih jujur tanpa takut identitas Anda diketahui orang lain.

Apakah Install NGL Link di Instagram Aman? Harus Waspada Jika Ada Pesan Anonim Yang Tidak Kita Kenal

Berikut ini cara membuat NGL link untuk bertukar pesan anonim di Instagram:

  1. Download Aplikasi NGL di Play Store atau Apple Store.
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut dan klik Got Question.
  3. Masukan username akun Instagram Anda.
  4. Pada bagian kolom pertanyaan, Anda bisa mengubah pertanyaan ataupun membiarkannya.
  5. Klik pada copy link lalu klik share.
  6. Setelah itu, NGL akan menunjukkan cara membagikan link tersebut ke Instagram story Anda.
  7. Selanjutnya klik pada Share on Instagram dan secara otomatis akan beralih ke akun Instagram Anda.
  8. Setelah tampilan ada pada Instagram story, klik ikon Stiker dan carilah stiker Link atau Tautan.
  9. Paste link yang tadi Anda copy dan tekan tombol Selesai.
  10. Terakhir, geser stiker link ke tengah dan story siap untuk dibagikan.

Setelah Anda membagikan story atau cerita kemudian dilihat oleh followers Anda, mereka dapat mengirimkan pesan kepada Anda namun identitas mereka akan tersembunyi atau pesan anonim.

Setelah mengetahui cara membuatnya, apakah menurut Anda hal ini aman untuk data pribadi? Dilansir dari situs resmi NGL, dikatakan bahwa NGL: Anonymous Q&A telah melakukan pendalaman serta menggunakan algoritma pencocokan pola karakter berbasis yang dapat menyaring bahasa dan intimidasi yang berbahaya.

Algoritma tersebut juga dapat mendeteksi makna dari emoji yang dikirimkan pengguna lain. Selanjutnya scraper web akan menarik contoh spesifik penggunaan emoji kontekstual. NGL: Anonymous Q&A juga mengklaim aplikasi ini tetap mengikuti tren dan tahu cara menyaring hal-hal buruk.

Apakah Install NGL Link di Instagram Aman? Harus Waspada Jika Ada Pesan Anonim Yang Tidak Kita Kenal

Jika Anda mendapat pesan yang tidak pantas, Anda juga dapat melaporkannya. Sehingga kemungkinan terjadi perundungan atau bullying di Instagram tidak akan terjadi. Namun tidak ada penjelasan apakah data pribadi atau user access Anda aman saat beralih dari aplikasi NGL ke Instagram.

Demikian penjelasan tentang keamanan tren NGL link untuk bertukar pesan anonim di Instagram. Tetap bijak dalam mengikuti tren baru di media sosial.

Apakah Install NGL link di Instagram Aman? Harus Waspada Jika Ada Pesan Anonim Yang Tidak Kita Kenal

Sumber :

  • pikiran-rakyat.com
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,