Apa Itu Binary Option? Platform Berkedok Trading, Ini Alasan Dilarang. Sejumlah orang bahkan mengaku sebagai korban binary option yang disesatkan oleh affiliator. Affiliator ini melakukan promosi yang ternyata berbeda jauh dengan sistem permainan di binary option.

Akhir-akhir ini binary option menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, Binary option adalah trading ilegal yang disebut sebagai wadah untuk melakukan kegiatan ilegal online berkedok investasi.


Apa Itu Binary Option? Platform Berkedok Trading, Ini Alasan Dilarang

alah satu instrumen trading yang kini ramai diperbincangkan adalah binary option. Instrumen trading tersebut ramai diperbincangkan karena banyak trader dan influencer profesional mempopulerkannya di media sosial. Trader dan influencer tersebut menawarkan berbagai keuntungan besar yang bersifat instan dalam binary option. Lantas, apa sebenarnya binary option itu?

Meskipun sering dikira sebagai trading binary option, binary option ternyata bukanlah instrumen trading. Dilansir dari investopedia.com, binary option merupakan mekanisme pilihan finansial yang membuat para pemainnya memilih satu di antara dua pilihan: jumlah yang tetap atau tidak sama sekali. Secara sederhana, para pemain binary option dituntut untuk menebak kenaikan atau penurunan harga suatu aset pada periode tertentu. Hal tersebut membuat binary option lebih mirip seperti money game daripada trading.

Baca Juga :  KODE REDEEM FF 27 November 2022 Free Fire

Selain keuntungan instan, binary option juga menawarkan kemudahan. Dilansir dari investor.gov, platform binary option umumnya hanya menuntut pengguna untuk memilih jawaban “Ya” atau “Tidak” ketika menebak harga suatu aset. Jawaban itu nantinya akn berpengaruh terhadap jumlah modal yang dipertaruhkan oleh pengguna.

Apabila jawaban benar, jumlah modal pengguna binary option dapat naik hingga 90 persen. Hal tersebut membuat binary option menjadi platform finansial daring yang paling sederhana untuk digunakan.

Apa Itu Binary Option? Platform Berkedok Trading, Ini Alasan Dilarang

Meskipun tampak mudah, binary option memiliki mekanisme penanganan risiko kerugian yang kurang terkontrol. Dilansir dari finra.org, pilihan yang terbatas pada dua indikator dalam binary option terlalu berisiko. Karena hanya ada dua pilihan, pengguna binary option sangat rentan mengalami kerugian. Sebab, mekanisme yang terlalu sederhana tersebut membuat para penggunanya tidak mampu mengontrol dan memperkirakan risiko finansial yang mereka dapat.

Selain terlalu berisiko, binary option ternyata juga ilegal. Dilansir dari bisnis.com, hingga kini, tidak ada satupun platform binary option yang mengantongi izin dari pemerintah. Hal tersebut membuat segala risiko yang mungkin hadir dari penggunaan binary option tidak bisa ditangani melalui jalur hukum.

Baca Juga :  Kode Kupon Game The Spike Volleyball Story 27 November 2022 Terbaru Terupdate

Bagi yang penasaran apa itu binary option. Simak berikut ini penjelasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

Apa Itu Binary Option? Platform Berkedok Trading, Ini Alasan Dilarang

Apa Itu Binary Option

Binary Option adalah instrumen trading online yang mana para trader akan menebak atau memprediksi harga aset naik atau turun dalam jangka waktu tertentu.

Untuk memulai trading ini, para trader cukup melakukan registrasi serta memberikan deposit yang dimulai dengan nominal 10 dolar AS. Selanjutnya, trader akan pilih indeks aset, yang dimulai dengan memilih mata uang, kemudian indeks saham, setelah itu komoditas.

Setelah pilih indeks aset, langkah berikutnya yakni memasukkan modal yang akan dipertaruhkan oleh trader. Adapun minimal modal yang dikeluarkan bergantung dengan asetnya.

Dari klaimnya, pengguna platform ini akan memperoleh keuntungan mencapai 60-90 persen. Namun, jika tebakan trader salah, maka ia akan kehilangan modal yang dipertaruhkan.

Baca Juga :  Kode Redeem Call of Duty Mobile CODM 27 November 2022, Klaim Segera Dapatkan Skin Terbaru

Apa Itu Binary Option? Platform Berkedok Trading, Ini Alasan Dilarang

Cara Kerja Binary Option

Untuk cara kerja dari trading binary option adalah pengguna perlu menebak harga dari sebuah asset yang akan muncul dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Para pengguna platform ini wajib untuk menebak harga yang benar ketika waktu yang sudah ditentukan habis.

Jika aset yang ditentukan sudah dipilih, langkah berikutnya yang perlu dilakukan pengguna yaitu mempertaruhkan modal guna memperoleh keuntungan. Adapun jenis aset di binary option yang diperdagangkan ada berbagai macam, antara lain indeks saham, beragam kripto, forex, dan komoditas.

Apa Itu Binary Option? Platform Berkedok Trading, Ini Alasan Dilarang

Binnary Option Dilarang

Bappebti (Plt Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) menyampaikan bahwa binary option adalah kegiatan yant dilarang karena trading ini tidak sejalan dengan ketentuan yang tercantum dalam pasal 1 angka 8 UU (Undang-Undang) no 10 th 2011.Selain melalui undang-undang tersebut, legalitas platform finansial juga bisa dicek melalui testimoni sesama pengguna maupun website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sumber : dluz.club


Tags : , , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming