Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Alhamdulillah, Gaji Lulusan D3 Tertinggi di Indonesia, Tidak Kalah Fantastis dengan Lulusan S1. Gaji yang ditawarkan untuk lulusan D3 juga dapat mencapai angka yang fantastis. Semua balik lagi kepada kemampuan individu masing-masing dalam melakukan tes masuk kerja. Pengetahuan, keterampilan, dan skill yang dimiliki oleh mahasiswa lulusan D3 juga menjanjikan bahwa mereka layak untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Gaji lulusan D3 tertinggi pasti dicari oleh para mahasiswa lulusan D3. Kebanyakan masyarakat mempunyai pikiran bahwa orang sukses merupakan orang yang dapat menempuh pendidikan sampai S1. Tapi, saat ini banyak lulusan D3 yang menjadi orang sukses.

Baca Yuk :

Alhamdulillah, Gaji Lulusan D3 Tertinggi di Indonesia, Tidak Kalah Fantastis dengan Lulusan S1

Mahasiswa lulusan D3 sudah terlatih untuk berfokus pada penguasaan ilmu keahlian tertentu, berbeda dengan lulusan S1 yang berfokus pada ilmu teoritis yang dipelajari. Lulusan D3 bisa dianggap dapat bersaing dan mempunyai kompetensi karena umumnya mereka sudah lebih banyak praktek dibanding yang memilih jenjang S1 yang lebih banyak mempelajari teori.

Saat ini, masyarakat juga sudah berpikiran lebih terbuka, jadi sudah lebih minim tingkat diskriminasi antara lulusan D3 dan S1. Perkejaan lulusan D3 juga semakin sama rata dengan lulusan S1.

Inilah Gambaran Gaji lulusan D3 tertinggi yang dapat kamu lihat, tidak kalah fantastis dengan Gaji lulusan S1.

1. D3 PT. Jakarta International Container Terminal
Perusahaan ini merupakan perusahaan pemberi gaji tertinggi di Indonesia. Tidak hanya merekrut lulusan S1, perusahaan ini juga merekrut lulusan SMA, D1-D3, S1-S3.

Gaji lulusan D3 di perusahaan ini bisa di dapatkan mulai dari Rp35 Juta– Rp68 Juta sesuai dengan divisi pekerjaannya masing-masing. Untuk level supervisor, manager dan jabatan ke atas, dapat memperoleh gaji Rp65 Juta–Rp105 Juta.

2. D3 Freeport
PT. Freeport kerap kali membuka lowongan pekerjaan, mulai dari lulusan SMA, D1, D3, dan S1. Gaji yang ditawarkan juga tinggi, karena Freeport merupakan perusahaan pemberi gaji tertinggi untuk karyawan. Dilansir dari video tiktok kampusindonesia.id, gaji yang diberikan mulai dari Rp10 juta – lebih dari Rp42 Juta/bulan.

3. D3 PT Telkom
Telkom membuka berbagai lowongan untuk lulusan D3-S1 berbagai posisi, seperti developer, data science, product management, dll. Gaji yang ditawarkan mulai dari Rp14 -34 Juta.

4. D3 Pajak STAN
Gaji lulusan D3 Pajak STAN mempunyai nilai yang cukup fantastis. Untuk fresh graduate, berdasarkan Perpres 37 Tahun 2015, mendapatkan gaji sebesar Rp2,5 Juta. Tidak hanya gaji pokok, fresh graduate akan mendapatkan Tukin atau Tunjangan Kinerja mulai dari Rp7,6 Juta – Rp11,5 Juta tergantung unit kerja pegawai dan Uang makan sebesar Rp500 ribu.

Jika dalam kurun waktu dua tahun, kamu mempunyai skill kerja yang bagus, dan professional, dapat diangkat menjadi fungsional pemeriksa pajak dengan Tunjangan Kinerja Rp13,3 Juta – Rp18 Juta lebih
Jadi, apabila dikalkulasikan, Gaji lulusan D3 Pajak STAN mulai dari Rp11 juta – Rp21 juta.

5. D3 PT. KAI
Perusahaan KAI juga kerap kali membuka lowongan pekerjaan dari berbagai lulusan. Lulusan D3 bisa mendaftar untuk berbagai posisi yang ditawarkan, seperti Masinis, PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api), Pengawas Stasiun, Teknisi, Staf pelayanan, dan masih banyak lagi dengan berbagai syarat yang telah ditentukan.

Gaji yang ditawarkan mulai dari Rp4 juta – Rp32 Juta.

Alhamdulillah, Gaji Lulusan D3 Tertinggi di Indonesia, Tidak Kalah Fantastis dengan Lulusan S1

Jadi, gaji lulusan D3 tertinggi dapat diperoleh di banyak perusahaan. Sudah mudah menemui perusahaan yang membuka lowongan untuk para lulusan D3. Gaji tertinggi bisa dibilang dapat dilihat dari besarnya nama perusahaan, standar pemberian gaji yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya, dan kemampuan serta keterampilan kamu dari lulusan D3 dalam bekerja untuk memperoleh gaji yang tinggi.

Sumber : https://edukasi.sindonews.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now