Ada 8 Universitas Dunia Dipakai Syuting Film, Cek Yuk!. Kampus menjadi salah satu tempat yang cukup sering digunakan sebagai lokasi syuting. Universitas di dunia mana saja yang sering dipakai syuting untuk film? Simak penjelasan berikut ya!

Setidaknya bagi yang belum sekali pun berada di tempat tersebut, juga bisa mengetahui bagaimana suasana kampus-kampus tersebut, sama seperti saat menonton film Harry Potter yang mana salah satu adegannya dilakukan di perpustakaan Bodleian Library, Oxford.

Baca Yuk :

Ada 8 Universitas Dunia Dipakai Syuting Film, Cek Yuk!

Ada beberapa universitas dunia yang sering dipakai untuk syuting film. Hal tersebut dikarenakan universitas tersebut memiliki arsitektur unik dan bersejarah. Mulai dari universitas, ruang kuliah, atau halaman sebagai lokasi syuting.

1. University of British Columbia (UBC)
Film dan TV series yang syuting sebanyak: 165

UBC menjadi salah satu universitas dunia yang paling sering digunakan untuk syuting. Beberapa film ternama yang syuting di UBC adalah She’s The Man dan X-Men Origins: Wolverine.

2. University College London (UCL)

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 28

UCL adalah kampus dari sutradara ternama Christopher Nolan. Oleh sebab itu, ia sering menggunakan kampus ini sebagai tempat syuting film. Film yang syuting di UCL adalah Inception, Batman Begins, Atonement, dan Mummy Return.

3. Full Sail University

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 38

Full Sail University tidak hanya terkenal sebagai lokasi syuting: banyak lulusan filmnya bekerja di proyek film pemenang penghargaan, dan mendapatkan Oscar dan Emmy.

4. Harvard University

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 46

Universitas Harvard memiliki hubungan yang menarik dengan film, dan sebenarnya melarang pembuatan film di kampusnya sejak tahun 1970 karena ada beberapa kerusakan.

Film yang syuting di Harvard University yaitu Love Story, The Paper Chase, dan lain sebagainya.

5. University of Southern California (USC)

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 177

Sebanyak 69 film, 85 acara TV (termasuk Gilmore Girls dan Beverly Hills), dan 115 iklan melakukan syuting di USC. USC sendiri juga merupakan set untuk film yang terkenal pada tahun 1994 seperti Forrest Gump, Princess Diaries 2, Legally Blonde, Matilda, dan The Social Network.

Biaya untuk syuting di USC sendiri yaitu dari $1.000 atau sekitar Rp 14,3 juta per jam untuk syuting di stadion bisbol USC, dan $750 atau sekitar Rp 10,7 juta per jam untuk syuting di auditorium Bovard universitas.

6. University of Oxford

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 37

Selain menjadi kampus paling terkenal dan terbaik, Oxford juga merupakan kampus yang digemari untuk lokasi syuting film. Tempat yang paling sering digunakan adalah perpustakaan yang ada di kampus tersebut.

Film yang syuting di kampus tersebut yaitu The Golden Compass, Harry Potter, Sherlock Holmes, dan X-Men.

7. University of Toronto

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 99

Salah satu bintang Hollywood Utara, University of Toronto telah menjadi lokasi syuting film termasuk Cocktail (1998), dibintangi oleh Tom Cruise. Arsitektur bangunan yang unik dari universitas ini dijadikan tempat syuting untuk film futuristik.

Beberapa film terkenal yang syuting di University of Toronto adalah Mean Girls, The Incredible Hulk, dan Resident Evil.

8. University of Pennsylvania

Film dan TV series yang syuting sebanyak: 39

University of Pennsylvania banyak digunakan untuk syuting film terkenal seperti Transformers 2: Revenge of the fallen.

Ada 8 Universitas Dunia Dipakai Syuting Film, Cek Yuk!

Nah itulah deretan universitas dunia yang sering digunakan untuk syuting film. Apa SobatPhi sudah pernah menyaksikan film-film tersebut?

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now