Info Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat. Kemunculan jerawat memang dapat diatasi dengan beberapa produk skincare.  Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih skincare khususnya untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Memiliki kulit sensitif perlu perhatian ekstra dalam menanganinya, berikut ini rekomendasi skincare untuk kulit sensitif yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu memilih produk skincare.

Sebagai pemilik kulit sensitif, mungkin akan sedikit kesulitan dalam memilih jenis skincare yang ingin digunakan. Sebab, jika salah atau tidak cocok, kulit bisa mengalami iritasi, berjerawat, dan juga kemerahan yang sulit ditutupi.

Info Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Perlu diperhatikan, setiap kulit wajah memiliki sifat yang berbeda. Suatu produk skincare mungkin cocok dan memberikan hasil yang baik pada orang lain. Tetapi, hal itu belum tentu memberikan hasil yang sama jika diaplikasikan pada wajah kita. Pun, sebaliknya, jika cocok di wajah kita, belum tentu cocok di wajah orang lain.

Memiliki tipe kulit yang cenderung berjerawat dan berminyak perlu kesabaran dan usaha yang maksimal untuk merawatnya. Rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak pun tidak bisa sembarangan. Nanti, malah hasilnya berpengaruh buruk untuk kulitmu.

Berdasarkan buku Perawatan Kecantikan Kulit, Windiyawati (2019) sebelum memilih skincare yang cocok, kamu harus tahu bahan apa yang menimbulkan reaksi alergi untuk kulitmu. Kamu bisa menghindari kandungan bahan tersebut jika ada di komposisi skin care pilihanmu, setelah itu baru kamu bisa menilai skin care tersebut ampuh untuk jenis kulitmu.

Berikut ini ada tiga rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat dan sensitif yang bisa kamu coba.

Yuk simak ulasannya!

Info Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

1. Npure Cica Facial Wash 

Skincare untuk kulit berjerawat dan sensitif - Npure Cica Face Wash
Skincare untuk kulit berjerawat dan sensitif – Npure Cica Face Wash (Stylo.grid.id)

Produk pertama untuk bantu atasi kulit berjerawat yakni sabun wajah dari brand local Npure.  Produk ini mengandung centella asiatica yang cocok untuk kulit sensitif.  Selain itu, produk ini juga dapat mengatasi kulit berjerawat, kemerahan, serta membersihkan kulit dari radikal jahat.

Produk ini juga dapat menjaga kelembapan kulit dan juga mampu mencerahkan kulit.

2. Whitelab Acne Calming Serum

Produk berikutnya adalah serum dari brand local Whitelab. Serum ini mengandung tea tree, centella, dan hexamidine yang dapat mengatasi jerawat.

Produk ini juga mengandung mugwort yang dapat membersihkan kulit sampai ke pori-pori terdalam.  Serum ini dapat membantu proses regenerasi kulit dan mencegah munculnya jerawat baru di wajahmu.

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Gel 

Produk yang terakhir adalah pelembap dari brand local Emina. Pelembap dengan tekstur gel ini akan sangat nyaman digunakan di kulit wajah.

Pelembap ini mengandung rosebay willhowherb extra yang dapat melawan bakteri penyebab jeawat.  Gel ini mengandung lidah buaya sehingga dapat melembapkan kulit wajah dan menenangkan kulit dari kemerahan ataupun inflamasi.

Info Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Sumber :