Tidak Sempat Foto Prewedding? Masih Bisa Foto Post Wedding, kok! bagi sebagian besar calon pengantin foto prewedding adalah salah satu proses yang harus dilakukan. Karena, foto prewedding akan menjadi kenangan foto terakhir dengan status “pacaran” sebelum nantinya menikah. Tapi ada pula calon pengantin yang tidak sempat atau memilih untuk tidak melakukan foto prewedding.

Bagi yang tidak memiliki foto prewedding, kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa melakukan pemotretan setelah pernikahan yaitu foto post wedding.

Foto Post Wedding

Foto post wedding, adalah proses pemotretan pasangan yang dilakukan setelah pernikahan. Dari konsep atau gayanya sendiri tidak ada perbedaan khusus antara foto post wedding dan prewedding, hanya perbedaan dari segi waktu pengambilannya saja.

Beberapa pasangan ada yang hanya melakukan foto prewedding, ada yang melakukan prewedding dan post wedding, dan ada pula yang hanya melakukan foto post wedding saja. Bagi mereka yang memilih untuk tidak melakukan foto prewedding tentu memiliki alasannya tersendiri.

Alasan Tidak Melakukan Foto Prewedding

Tidak Ada Waktu

Bagi calon pengantin yang sibuk dan memiliki rutinitas padat, tentu menyediakan waktu seharian untuk pemotretan adalah hal yang dinilai susah. Apalagi jika pasangan calon pengantin yang mau menikah berkendala dengan LDR (Long Distance Relationship), sudah pasti untuk melakukan prewedding akan menjadi hal yang benar-benar ribet.

Sibuk Merencanakan Pernikahan

Ada calon pengantin yang memilih untuk mengurus segala sesuatu tentang pernikahannya sendiri. Tentu mempersiapkan pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah dan pastinya super repot. Mulai dari mencari tempat dekor, catering, baju pengantin, souvenir, sampai pengurusan berkas ke KUA. Maka jelas hal ini akan membuat calon pengantin terlalu sibuk jika harus mempersiapkan foto prewedding dan printilannya.

Belum Ada Dana

Hal yang tidak bisa dipungkiri lagi adalah biaya prewedding yang ada saat ini cukup mahal. Bagi calon pengantin yang punya budget seadanya, pasti lebih memilih untuk tidak melakukan foto prewedding dan menggunakan dana yang ada untuk perlengkapan pernikahan. Beda halnya dengan foto post wedding, yang memungkin pengantin bisa memiliki waktu untuk menabung terlebih dahulu.

Tidak Pacaran Terlebih Dahulu

Untuk pasangan yang melalui fase pacaran terlebih dahulu mungkin foto prewedding hal yang wajar-wajar saja dilakukan. Tapi, beda dengan mereka yang dijodohkan untuk segera menikah, sudah tentu tak sempat mempersiapkan diri untuk foto prewedding. Sama halnya juga bagi mereka yang menikah melalui jalan taaruf.

Tidak Diperbolehkan Agama

Bagi agama tertentu, berdekatan dengan lawan jenis yang tidak ada ikatan pernikahan itu dilarang. Seperti yang kita ketahui, foto prewedding tak jarang menggunakan pose yang mesra dan penuh cinta. Maka dari itu, alasan agama inilah yang dipilih bagi sebagian calon pengantin untuk tidak melakukan foto prewedding dan berencana untuk melakukan foto post wedding nantinya.

Tidak Sempat Foto Prewedding? Masih Bisa Foto Post Wedding, kok!

(Foto Ilustrasi: Lauren Richmond on Unsplash)