Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 oktober 2022, Gratis dan Terbaru. Peringatan Hari Pangan Sedunia jatuh pada 16 Oktober 2022 mendatang. Berbagai cara bisa dilakukan untuk ikut serta memeriahkan dan merayakan Hari Pangan Sedunia, salah satunya dengan memasang twibbon untuk dibagikan ke media sosial.

Sebentar lagi Hari Pangan Sedunia akan diperingati. Hari Pangan Sedunia selalu diperingati untuk mengkampanyekan kepada masyarakat pentingnya ketahanan pangan serta makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 oktober 2022, Gratis dan Terbaru

Peringatan Hari Pangan Sedunia ini bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat sebagai upaya menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesadaran tentang menjaga pangan.

Untuk ikut serta merayakan dan memeriahkan Hari Pangan Sedunia, bisa dengan memasang twibbon untuk dibagikan ke media sosial.

Sejarah Hari Pangan Sedunia 16 Oktober

Sejarah peringatan hari pangan sedunia bermula dari konferensi FAO ke 20, bulan Nopember 1976 di Roma yang memutuskan untuk dicetuskannya resolusi No. 179 mengenai World Food Day. Resolusi disepakati oleh 147 negara anggota FAO, termasuk Indonesia, menetapkan bahwa mulai tahun 1981 segenap negara anggota FAO setiap tanggal 16 Oktober memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS).

Baca Juga :  Cara Cek Data Pegawai Non ASN 2024

Tujuan dari peringatan HPS tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional maupun nasional. Penyelenggaraan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) merupakan konsekuensi keikutsertaan Indonesia sebagai anggota FAO. Acara diselenggarakan lintas departemen dan sebagai vocal point FAO di Indonesia, Menteri Pertanian menetapkan Departemen Pertanian sebagai departemen utama (leading institution) penyelenggara HPS.

Hari Pangan Sedunia Di Indonesia

Di era perubahan iklim ini, peran pertanian terlebih sektor pangan sangat strategis. Sektor pertanian sebagai penyedia pangan dan bahan baku pengolahan ini perlu mendapatkan perhatian. Walaupun sektor pertanian sebagai penyangga pangan dunia, namun hampir semua usaha tani ini rentan terhadap perubahan iklim. Oleh karena itu, perubahan iklim merupakan salah satu ancaman serius terhadap ketahanan pangan yang harus disikapi secara bijak.

Baca Juga :  Hukum Sholat Tahajud Usai Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan 2024, Menurut Ustadz Khalid Basalamah

Dalam rangka mendukung peringatan Hari Pangan Sedunia, Indonesia berpartisipasi melaksanakan peringatan HPS melalui Kementerian Pertanian sebagai penyelenggara. Kegiatan HPS ini telah diawali dengan Upaya Khusus Kementerian Pertanian dalam pencapaian swasembada pangan khususnya padi dan jagung yang telah memperoleh hasil yang menggembirakan dan akan dilanjutkan dengan upaya menuju swasembada daging sapi dengan adanya program UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting).

Pada HPS tahun ini, masyarakat petani pun diajak dan diperlihatkan hasil atau capaian program pembangunan pertanian. Serta mensyukuri capaian-capaian khususnya selama 2 tahun pemerintahan Kabinet Kerja. Dimana fokus Kabinet Kerja pada sektor pertanian yaitu mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Mensejahterakan Petani.

Baca Juga :  Nilai Minimal Masuk Kuliah di PKN STAN 2024 Wajib Ikut UTBK

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 oktober 2022, Gratis dan Terbaru

Berikut link twibbon selengkapnya.

1. https://www.twibbonize.com/hpskm2022

2. https://www.twibbonize.com/hps2022unika

3. https://www.twibbonize.com/haripanganxaveti

4. https://www.twibbonize.com/rsma-wfsd22

5. https://www.twibbonize.com/haripanganseduniabpkpkaltim

6. https://www.twibbonize.com/hpsbq

7. https://www.twibbonize.com/rsma-wfd22

8. https://www.twibbonize.com/onedaynoricewithsdstaloysius

9. https://www.twibbonize.com/haripangansedunia2021kbb

10. https://www.twibbonize.com/hpskm2022

11. https://www.twibbonize.com/haripanganseduniamarsudirini

12. https://www.twibbonize.com/haripangan16oktober

13. https://www.twibbonize.com/haripanganseduniacrb

14. https://www.twibbonize.com/haripangansedunia12

15. https://www.twibbonize.com/httspharipangansedunia

Itulah 15 link twibbon Hari Pangan Sedunia bisa didownload secara gratis dan terbaru.

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 oktober 2022, Gratis dan Terbaru

Sumber : https://www.jatimnetwork.com/