Sinopsis Anime Tenki No Ko: Weathering With You. Anime tenki no ko ini bergenre romantis fantasi dan memiliki nama lain Weathering with You. Film ini diproduksi pada tahun 2019, dan ditulis serta disutradarai oleh Makoto Shinkai.

Anime ini termasuk kedalam anime terkenal baik pada tahun dibuatnya, bahkan hingga sekarang. Hal ini dibuktikan dengan rating tingginya. Ada beberapa nama besar yang terlibat dalam pembuatan film ini, salah satunya adalah produsernya yakni Wakana Okamura dan Kinue Itō.

Sinopsis Anime Tenki No Ko: Weathering With You

Selain itu untuk pembuatan musik di dalam film satu ini juga menggunakan nama besar yakni Radwimps. Dari nama-nama besar itulah tidak heran jika film yang dihasilkan sangat bagus, dan menarik minat banyak penonton.

Ulasan atau sinopsis tentang anime sampai hari ini cukup menyita perhatian banyak masyarakat Indonesia. Terutama pecinta anime. Selain melihat langsung filmnya membaca ulasan atau sinopsisnya juga tak kalah seru.

Hubungan Antara Tenki No Ko dan Your Name

Banyak yang bertanya apakah film yang satu ini berhubungan dengan anime lain yang bernama your name. Pertanyaan ini timbul bukan tanpa sebab, melainkan karena dua tokoh dalam film your name yakni Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu menjadi cameo dalam anime Tenki No Ko ini. Tapi cameo yang dilakukan keduanya bukanlah cameo sembarangan.

Baca Juga :  Link Nonton Resmi Shaman King Flowers Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation Beserta Sinopsis Lengkap

Bahkan bisa dibilang bahwa keduanya memegang peranan penting dalam cerita meskipun hanya datang dalam beberapa detik saja sebagai cameo. Karena itu banyak yang menanyakan apa kaitan dari anime your name dengan Tenki No Ko, bahkan ada yang menyebut bahwa anime ini adalah your name2. Meskipun kenyataannya, dua pemeran tersebut hanya hadir sebagai cameo.

Sinopsis ‘Tenki No Ko: Weathering With You’ Babak I

Awal dari Tenki No Ko: Weathering With You setelah mengikuti trailer dan preview yang dirilis sejauh ini dengan menyimak hampir kata demi kata. Cerita dimulai dengan seorang gadis muda bernama Hina Amano yang berada di kamar rumah sakit memegang tangan seorang wanita yang tampaknya sedang tidur atau koma. Hina melihat ke luar jendela, ke gedung-gedung di Tokyo yang basah kuyup oleh hujan lebat. Di tengah hujan, aliran kecil cahaya menerobos awan dan menerangi satu bangunan.

Terpesona oleh cahaya ini, Hina meninggalkan rumah sakit dan berlari ke arahnya. Sama seperti di preview 1 menit yang dirilis beberapa minggu lalu, Hina menaiki tangga dan melihat satu gerbang tori merah di atap gedung.

Dia mendekati gerbang dan menggenggam tangannya seraya berdoa. Hina melangkah melewati gerbang dan dia diteleportasi ke alam tak dikenal yang tinggi di langit. Dia terbang di udara dan melihat ikan tembus pandang berenang di udara di bawahnya.

Baca Juga :  Link Nonton Resmi Shaman King Flowers Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation Beserta Sinopsis Lengkap

Selanjutnya, Hodaka berdiri di atas kapal besar yang mendekati Pantai Tokyo. Dia langsung bersemangat melihat gedung pencakar langit Tokyo. Seolah-olah itu adalah tindakan dewa, cuaca berubah tajam dan perahu terguncang oleh hujan deras. Perahu bergoyang dan Hodaka kehilangan keseimbangan, hampir meluncur terlempar dari kapal.

Dia diselamatkan sebagai tanda terima kasih oleh Keisuke, seorang pria dewasa yang menyuruh Hodaka membelikannya makan malam dan bir. Keisuke memberikan Hodaka kartu namanya ketika mereka sampai di Tokyo dan menyuruh untuk menghubunginya suatu waktu.

Hodaka dengan cepat menemui dirinya di Tokyo ketika ia tidak dapat menemukan pekerjaan. Sebelumnya ia mandi di kafe manga dengan harga murah dan hanya makan udon instan dan sup. Dia habiskan waktunya dengan berkeliaran di jalan-jalan Tokyo tanpa tujuan dan mencari gang untuk tidur sekaligus untuk menghindari hujan.

Setelah merobohkan tempat sampah, dia menemukan pistol yang dibuang tersembunyi di tempat sampah. Dia memutuskan untuk menyimpan pistol untuk perlindungan. Suatu hari, saat dia tertidur di McDonald’s, seorang anggota staf memberinya burger karena kasihan. Anggota staf itu kebetulan adalah Hina.

Hodaka memutuskan untuk menelepon Keisuke dan pergi ke rumahnya untuk membicarakan tawaran pekerjaan. Di rumah, Keisuke tidak bisa ditemukan. Sebagai gantinya, Hodaka bertemu Natsumi, seorang wanita cantik yang tertidur di sofa. Dia bangun dan memperkenalkan dirinya sebagai asisten Keisuke.

Baca Juga :  Link Nonton Resmi Shaman King Flowers Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation Beserta Sinopsis Lengkap

Hodaka bertanya apa hubungannya dengan Keisuke dan Natsumi mengedipkan mata menggoda dan mengatakan hubungan mereka persis seperti yang dia bayangkan. Keisuke kembali dan menjelaskan tawaran pekerjaan kepada Hodaka: asisten untuk majalah ilmu gaib/supranatural.

Dengan imbalan kamar dan makan, ponsel, dan gaji yang sedikit, Hodaka menjadi asisten dan reporter Keisuke untuk semua hal supernatural. Keisuke memberi Hodaka tugas membantu pekerja yang lain menyelidiki desas-desus tentang seseorang yang dikenal sebagai Gadis Cerah 100% yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan.

Hodaka menghabiskan hari-harinya membersihkan rumah dan kantor, mewawancarai orang, dan menulis cerita tentang kejadian supernatural. Sementara pekerjaannya berat dan bayarannya rendah, Hodaka akhirnya menemukan dirinya menjalani kehidupan yang mapan di Tokyo.

Sinopsis Anime Tenki No Ko: Weathering With You

Sumber :

https://line.me/

https://we-xpats.com/