Smartwatch Berfitur Kesehatan, Amazfit Bip U, salah satu jam cerdas (smartwatch) dirancang sebagai perangkat pelengkap gaya hidup sehat yang dilengkapi fitur-fitur kesehatan dan olahraga terkini serta tampilannya fashionable.

Beberapa tampilan ini tersemat di protector case dan silicon rubber strap berwarna ungu (purple) yang senada dengan nuansa Very Peri yang dinobatkan oleh Pantone sebagai Color of the Year 2022.

Smartwatch Berfitur Kesehatan

Melansir dari SWA Online, okopedia dan Shopee, menjual Smartwatch Amazfit Bip U Series, dengan kisaran Harga Rp 599 ribu hingga Rp 799 ribu, tergantung varian serinya.

Toko online Amazfit di kedua e-commerce ini juga menyodorkan aneka ragam aksesoris, antara lain strap dan protector case beraneka warna dengan kisaran harga Rp 33.900-49.000.

Amazfit Bip U ini dilengkapi dengan 60+ sport modes yang dapat mendampingi penggunanya dalam melakukan olahraga yang disukai ataupun yang sesuai dengan kemampuan fisiknya. “Jam tangan pintar ini juga menawarkan berbagai fitur kesehatan kekinian yang dapat membantu penggunanya untuk lebih memahami kebutuhan tubuhnya,” demikian keterangan tertulis Huami Technology, produsen Amazfit, mengenai fitur Amazfit Bip U pada Jumat, (4/3/2022).

Baca Juga :  Efek Ginjal Ketika Kita Berpuasa 13 Jam Sehari

Perusahaan yang tercatat di New York Stock Exchange ini menyematkan aneka ragam fitur yang menopang aktifitas serta memantau kondisi tubuh penggunanya.

Contohnya, Blood-Oxygen Saturation Measurement yang dapat membantu memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO₂) dan SomnusCare yang merupakan fitur sleep monitoring untuk mengukur kualitas tidur.

Selanjutnya adalah fitur Stress Monitoring yang dapat membantu memantau tingkat stres dan menyeimbangkannya dengan memberikan latihan pernafasan (breathing training) serta Menstrual Cycle Tracker yang bermanfaat bagi pengguna wanita untuk memonitor jadwal menstruasi.

Amazfit Bip U juga dilengkapi dengan PAI Health System yang  dapat mengubah data detak jantung, aktivitas terlacak, dan data kesehatan lainnya menjadi skor yang dipersonalisasi, sehingga pengguna dapat memahami kesehatan fisiknya secara real-time.

Baca Juga :  Tips Aturan Minum 8 Gelas Sehari Saat Puasa, Mana Yang Lebih Baik?

Pengguna jam tangan pintar ini pun dapat melakukan olahraga ataupun aktivitas lain sambil terus mengamati bagaimana tubuhnya merespon melalui pemantauan tanda-tanda vital.

Dengan memantau tanda-tanda vital tubuh secara rutin, kita dapat mengetahui dan bertindak lebih cepat saat tubuh membutuhkan perhatian khusus sehingga membantu mencapai keseimbangan antara pikiran dan tubuh.

Dari sisi tampilan, Amazfit Bip U merupakan smartwatch yang dirancang sebagai pelengkap penampilan yang fashionable.

Hal ini terlihat dari layar selebar 1,43 inci dengan resolusi 320 x 302 piksel berbentuk stadium atau rounded rectangle yang menampilkan 50 watch faces dengan desain stylish yang dapat disesuaikan dengan penampilan penggunanya.

Strap atau tali yang terbuat dari silicon rubber bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya dan tersedia dalam pilihan warna dasar seperti hitam (black), hijau (green) dan merah muda (pink). Untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam mengeksplorasi berbagai gaya, Amazfit juga menyediakan berbagai pilihan warna strap yang dapat dibeli terpisah, salah satunya warna ungu (purple), yang senada dengan tone warna kekinian yaitu Very Peri.

Baca Juga :  Download Aplikasi Fitness Erakulis Bikinan Pesepakbola Cristiano Ronaldo Terdapat Fitur Kesehatan Mental

Smartwatch Berfitur Kesehatan

Referensi:

  • https://swa.co.id
  • https://www.republika.co.id
  • https://www.insider.com