8 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan secara Online, kerja online bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin berpenghasilan namun tidak ingin kerja kantoran.

Jika ingin pendapatan besar tapi tidak terikat dengan jam kantor, profesi freelancer bisa di coba untuk pekerjaan anda.


8 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan secara Online

Berikut jenis pekerjaan online yang bisa dilakukan dirumah diantaranya adalah:

  1. Freelance
    Menjadi freelance atau pekerja lepas merupakan salah satu jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Profesi ini makin banyak diminati dan memberikan banyak keuntungan. Anda harus memiliki keterampilan atau keahlian khusus sebagai modal utama yang bisa dijual.
  2. Content Creator
    Pekerjaan ini termasuk ke dalam salah satu jenis pekerjaan yang cukup digandrungi dan populer dalam kalangan remaja. Bisa mencurahkan ide dan pikiran adalah salatu hal yang menarik dan bisa menghasilkan uang sendiri apabila diunggah pada kanal seperti Youtube, Instagram, Soundcloud dan yang lainnya. Untuk menjadi content creator pastikan Anda memiliki sesuatu yang unik untuk ditampilkan ya.
  3. Penulis Lepas
    Menulis adalah sebuah keahlian yang tidak bisa dikuasai dalam waktu yang singkat dan membutuhkan sebuah proses yang panjang. Anda harus mempelajari tata cara menulis yang baik dan benar beserta mengerti tentang penggunaan ejaan yang tepat sesuai dengan PUEBI atau Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia.
  4. Jasa Pembuatan Websit
    Jika Anda mempunyai latar belakang di dunia IT maka Anda bisa membuka jasa pembuatan website. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara jarak jauh tanpa harus bertemu ataupun bertatap muka dengan klien. Meskipun demikian, Anda dan klien harus saling mengerti satu sama lain dengan baik agar keinginan pembuatan websitenya bisa terpenuhi dengan baik.
  5. Desainer Grafis
    Saat ini, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan desainer grafis yang bisa bekerja untuk proyek singkat. Perusahaan yang membutuhkan jasa ini meliputi event organizer, restoran, kafe, start-up, dan masih banyak lagi. Selain itu, kuasailah berbagai software editor gambar agar anda  bisa bersaing dengan banyak desainer grafis di luar sana.
  1. Web Software Engineer
    Pekerjaan yang satu ini memiliki tugas untuk menganalisis keinginan pengguna komputer dan mendesain aplikasi perangkat lunak komputer atau sistem.Dalam praktik kerjanya, anda diharuskan untuk mengaplikasikan praktik prinsip-prinsip software engineering seperti ilmu komputer serta teknik informatika.
    Selain itu, anda  juga harus bisa menganalisis matematika dalam desain, pengembangan (development), pemeliharaan (maintenance), pengujian (testing), dan evaluasi dari software komputer atau device lain.
  2. Writer
    Writer Jika Anda mempunya keahlian menulis, Anda bisa memilih pekerjaan yang bisa dilakukan secara online ini. Beberapa jenis pekerjaan tersebut di antaranya, content writer, copywriter, hingga editor. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan di dunia maya, di mana setiap website membutuhkan konten berkualitas untuk meningkatkan trafik.
  3. Admin Social Media
    Salah satu jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online berikutnya adalah menjadi admin media sosial. Anda harus mengawasi media sosial seperti toko online dan melayani pelanggan apabila terdapat pembelian pada toko. Menjadi admin media sosial mengharuskan Anda mempunyai kemampuan interpersonal yang baik agar bisa berkomunikasi secara lancar pada konsumen.
Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Makan Seruit Kuliner Khas Lampung

Referensi:

  • https://www.inews.id
  • https://sindonews.com

Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming