7 Jurusan Kuliah yang Diklaim Bisa Bikin Bahagia. Salah satu alasan memilih jurusan kuliah sesuai minat adalah bisa membuat bahagia. Selain itu, prospek karir sudah terbayang. Bayangkan betapa bahagianya kamu mengetahui jurusan yang kamu pilih paling banyak dibutuhkan perusahaan di luar sana. Bisa juga ilmu yang kamu pelajari di jurusan itu akan berguna bagi masyarakat luas.

7 Jurusan Kuliah yang Diklaim Bisa Bikin Bahagia



Nah, apa saja sih jurusan paling membahagiakan berdasarkan alasan-alasan di atas? Siapa tahu kamu tertarik melanjutkan S2. Berikut daftarnya seperti yang sudah PhiRadio rangkum.

  1. Akuntansi

Semua perusahaan yang berorientasi profit pasti membutuhkan jebolan dari jurusan akuntansi. National Association of Colleges and Employers (NACE), sebuah lembaga penelitian yang menghubungkan penempatan karir sekolah lanjutan merilis data bahwaakuntansi menjadi jurusan yang paling banyak dicari perusahaan. Jurusan ini menduduki peringkat pertama dari 11 jurusan teratas S1 yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan besar.

  1. Ilmu Komputer atau Teknik Informatika

Peran komputer, software, perangkat teknologi lainnya sudah menjadi hal penting di seluruh bidang, terutama industri. Tentu saja, ini membuat peluang kerja bagi lulusan ini terbuka lebar. Bahkan NACE mencatat, setelah akuntansi, jurusan ilmu komputer atau teknik informatika lah yang menduduki peringkat kedua sebagai jurusan paling mudah mendapatkan pekerjaan.

  1. Manajemen



Jika kamu pernah mengunjungi job fair, perhatikan lah. Marketing akan menjadi lowongan yang banyak ditawarkan. Kenapa? Karena setiap bidang usaha pasti memerlukannya. Sehebat dan secanggih apapun produk yang dijual, tetap tidak akan mendatangkan keuntungan maksimal jika tidak dipasarkan dengan tepat.

  1. Psikologi

Satu hal yang mengasyikkan dari Ilmu Psikologi adalah kesempatan untuk mempelajari manusia. Kamu dapat menggali potensi dirimu sendiri melalui ilmu ini. Tidak berhenti disitu, ilmu tersebut bisa berguna untuk menolong orang lain yang sedang dilanda kesulitan hidup. Selain bisa mengembangkan profesionalitasmu, tentu kamu makin bahagia jika bisa membantu kehidupan orang lain, kan?

  1. Komunikasi

Mengapa lulusan jurusan ini berbahagia? Seperti dilansir www.berkuliah.com, mengambil jurusan Komunikasi akan memaksamu untuk berpikir kreatif. Tingkat kompetisi di jurusan ini juga tinggi.

  1. Teknik Perminyakan

Jika banyaknya jumlah gaji menjadi tolok ukur kebahagiaanmu, maka menjadi lulusan Teknik Perminyakan adalah salah satu cara untuk mencapainya. Banyaknya pendapatan lulusan Teknik Perminyakan dikarenakan pekerjaan mereka membutuhkan kompetensi tinggi serta memiliki risiko yang tinggi pula.

  1. Teknik Pertambangan



Menurut Ina Liem, penulis buku berjudul Tujuh Jurusan Bergaji Besar, jurusan Teknik Pertambangan merupakan jurusan yang menjanjikan gaji besar. Kamu bisa mendapatkan gaji double digit di momen pertama masuk kerja. Wah, tentu membahagiakan bagimu yang menjadikan materi sebagai salah satu penentu kebahagiaan.

Bahagia itu harus kita cari, Sobat Phi. Jika bisa menemukan kebahagiaan melalui jurusan kuliah yang dipilih, mengapa tidak?

*source: swara.tunaiku

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jadwal-Dan-Materi-Belajar-Dari-Rumah-di-TVRI-Hari-Senin-25-Mei-2020
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Senin 25 Mei 2020

Download-PDF-Jadwal-Acara-Program-Belajar-dari-Rumah-di-TVRI-Minggu-Ketujuh-25-31-Mei-2020
Download PDF Jadwal Acara Program Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketujuh 25-31 Mei 2020

Prospek Karir untuk yang Kuliah di Jurusan Teknik
Prospek Karir untuk yang Kuliah di Jurusan Teknik

Close