5 SMA di Bandung yang Selalu Jadi Incaran Calon Siswa. Sudah siapkah Sobat Phi memilih sekolah menengah atas yang sesuai dengan keinginanmu? Memilih SMA memang bukan hal mudah, namun ada baiknya kamu menentukan arah tujuanmu dari sekarang, sehingga kamu punya target yang lebih jelas.

5 SMA di Bandung yang Selalu Jadi Incaran Calon Siswa

Inilah 5 SMA yang menyandang predikat terfavorit di Kota Bandung.



  1. SMA Negeri 3 Bandung

Sudah bukan rahasia lagi bahwa SMA 3 Bandung adalah paling favorit di kota kembang ini. Lulusan dari SMA ini kebanyakan melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. Banyak dari siswa lulusan SMA ini lulus menembus perguruan tinggi yang terkemuka seperti ITB dan UNPAD. Ada beberapa orang berpengaruh di Indonesia yang merupakan lulusan tempat ini. Beberapa diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, walikota Bandung ke-25, Dada Rosada, Purwacaraka dan masih banyak lagi.

  1. SMA Negeri 8 Bandung

Sobat Phi tahu tidak, sekolah ini merupakan salah satu piloting project Kurikulum 2013 di Indonesia, lho. Selebriti seperti Irfan Hakim tercatat pernah lulus dari sekolah ini. Sekolah ini juga memiliki ekstrakurikuler yang beragam diluar dari prestasi akademisnya yang cemerlang.



  1. SMA Negeri 5 Bandung

Sekolah ini berada di satu kompleks bangunan dengan SMA Negeri 3 Bandung. Ada banyak tokoh tanah air yang dicetak oleh sekolah ini seperti AA Gym, Atalia Praratya Kamil, Fitri Tropica, Aming, dan banyak lagi. SMA ini juga menawarkan banyak ekstrakurikuler seperti Perhimpunan Pecinta Alam, Klub Matematika, Angklung, Bahasa Inggris, dan lainnya.

  1. SMA Negeri 2 Bandung

Sekolah yang terletak di Jalan Cihampelas ini terkenal dengan pensinya yang bertaraf nasional. Pensinya yang bernama F2WL biasanya mengundang artis-artis nasional seperti Tulus, Sheila on 7, bahkan Secondhand Serenade. Penulis Dewi Lestari, dan mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar tercatat pernah bersekolah di sini, lho.

  1. SMA Negeri 24 Bandung

Sekolah yang berada di daerah Bandung Timur ini pernah mendapatkan bantuan pemugaran sekolah dari Jepang dan semenjak itu meraih banyak penghargaan. Diantaranya adalah juara pertama LCT di jurusan Kimia ITB, juara kedua lomba Cerdas Cermat Kimia di Teknik Kimia ITENAS, dan lainnnya. Sekolah ini memiliki banyak ekstrakurikuler seperti karate, breakdance, lingkungan hidup dan lain sebagainya.



Itulah 5 SMA di Bandung yang Selalu Jadi Incaran Calon Siswa terfavorit di Kota Bandung. Sebetulnya sekolah manapun bagus. Tidak perlu di sekolah favorit, di manapun kamu bersekolah, tetap bisa berprestasi dan membanggakan, kok.

sumber: loop

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Tidak-Ada-Internet-Pembelajaran-Jarak-Jauh-di-Perbatasan-Manfaatkan-Radio-RRI-Sanggau
Tidak Ada Internet Pembelajaran Jarak Jauh di Perbatasan Manfaatkan Radio RRI Sanggau

Mendikbud-Nadiem-Makarim-Jadikan-Covid-19-Momentum-Perbaikan-Sistem-Pendidikan
Mendikbud Nadiem Makarim Jadikan Covid-19 Momentum Perbaikan Sistem Pendidikan

Pembahasan-Materi-Soal-Dan-Jawaban-SMA-Belajar-dari-Rumah-di-TVRI-Senin-4-Mei-2020
Pembahasan Materi Soal Dan Jawaban SMA Belajar dari Rumah di TVRI Senin 4 Mei 2020

Close