Greeone

5 Manfaat Menggunakan Karpet di Kamar Tidur Setiap orang pasti ingin mendekorasi kamar tidurnya senyaman mungkin. Dekorasi kamar tidur dapat dilakukan dengan beragam cara mulai dari pemilihan kasur, bantal, warna cat tembok, dan lainnya.

Baca Yuk :

Salah satu yang tak kalah penting dalam dekorasi kamar tidur adalah penggunaan karpet sebagai alas lantainya. Dilansir dari The Spruce, berikut alasan kenapa menggunakan karpet sebagai alas lantai di kamar tidur itu penting:

1. Ruangan yang lebih tenang Ketika menggunakan karpet sebagai alas lantai kamar tidur maka Anda telah menciptakan ruangan yang lebih tenang dan tidak bising.

Salah satu suara bising yang sering terdengar adalah suara kaki berjalan di dalam rumah. Terlebih jika lantai di rumah terbuat dari material kayu. Dengan menggunakan karpet Anda tentu dapat meredam suara-suara hingga nyaris tidak terdengar. Selain itu, karpet lantai punya karakter menyerap suara. Sementara lantai keramik berkarakter dapat memantulkan suara bising.

2. Lebih hangat dan lembut Penggunaan karpet sebagai alas kamar tidur sangat penting terutama dapat menciptakan ruangan yang lebih hangat dan lembut. Sebagai contoh ketika baru bangun tidur Anda tentu akan kaget jika langsung menginjak lantai yang keras dan dingin. Sebaliknya, karpet yang hangat dapat menjadi transisi yang membuat Anda lebih tenang terutama saat meninggalkan kamar tidur.

3. Lebih aman dan mengurangi dampak jatuh Menggunakan karpet sebagai alas juga sangat penting karena bahannya yang lembut dapat mengantisipasi Anda dari cidera akibat jatuh dan terpleset. Terjatuh di atas lantai yang keras dan licin tentu akan jauh dan berbahaya risikonya. Terlebih jika Anda memiliki anak kecil di rumah. Penggunaan karpet ini tentu harus dilakukan terutama di ruang kamar tidur.

4. Jadi titik perhatian dan tanda pemisah ruang Dengan meletakkan karpet berwarna berbeda dari warna ruangan, Anda bisa menjadikan karpet sebagai titik perhatian (focal point). Atau Anda juga bisa menempatkan karpet bermotif, jika kamar didominasi oleh furnitur yang berkesan polos dan datar. Selain itu, penggunaan karpet juga dapat menjadi tanda pemisah dari setiap ruangan.

5. Menambah keindahan  Memasang karpet tentu dapat memperindah kamar tidur. Pasalnya, karpet-karpet yang dapat Anda miliki di pasaran itu memiliki ragam motif yang dapat disesuaikan dengan kamar. Misalnya Anda dapat memilih warna karpet yang cerah, netral, atau gelap sekalipun. Pemilihan warna karpet juga dapat menciptakan nuansa yang berbeda-beda.




5 Manfaat Menggunakan Karpet di Kamar Tidur

Sumber: https://www.kompas.com/properti/read/2021/09/08/060000221/5-manfaat-menggunakan-karpet-di-kamar-tidur-?page=all

Baca Yuk :

Streaming Now