5 Jurusan Menarik di Fakultas Ilmu Olahraga. Sobat Phi suka menonton sepak bola atau bulu tangkis? Atau bahkan kamu rutin bermain olah raga tersebut? Nah, bisa jadi kuliah di Fakultas Ilmu Olahraga cocok untukmu. Tetapi fakultas ini tidak melulu mempelajari olahraga secara fisik, lho.



5 Jurusan Menarik di Fakultas Ilmu Olahraga

Umumnya, lulusan Fakultas Ilmu Olah Raga atau Keolahragaan itu dibagi dua, yang pertama adalah Sarjana Pendidikan Olah Raga dengan gelar S. Pd (Sarjana Pendidikan, dan yang kedua adalah Sarjana Ilmu Olah Raga dengan gelar S. Or (Sarjana Olah Raga). Artinya, S. Pd memiliki kecakapan dalam pengajaran bidang olah raga, sementara S.Or memiliki kecakapan dalam penelitian bidang olah raga.

Berikut ini PhiRadio sudah merangkum sedikit mengenai jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Olahraga:



1. Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (S.Pd)
Bertujuan melahirkan pendidik jasmani, kesehatan, dan rekreasi yang menyuluruh, di jurusan ini teman-teman Quipperian akan belajar metode-metode pendidikan dan pengembangan generasi muda. Umumnya berfokus kepada pendidikan usia SMP-SMA, namun juga perlu memiliki pengetahuan mendasar perkembangan jasmani di usia SD
2. Pendidikan Kepelatihan Keolahragaan (S.Pd)
Nah, jurusan ini cocoknya untuk Sobat Phi yang berminat melatih secara khusus satu cabang olahraga tertentu, dan tidak terfokus kepada unsur pedagogi berbasis sekolah. Jadi lulusannya diharapkan mampu mengasuh klub-klub olahraga mulai dari amatir hingga profesional.
3. Ilmu Keolahragaan (S.Or)
Jurusan ini secara khusus mendedah dan meneelah olah raga itu sendiri. Jadi, untuk kamu yang tertarik dengan perkembangan dan pengembangan olahraga secara umum, atau juga suatu cabang olahraga secara khusus bisa memilih jurusan ini.
4. Olahraga Rekreasi. (S.Or)
Sobat Phi sadar tidak dengan meledaknya olah raga futsal yang berlangsung satu dekade terakhir ini? Atau memperhatikan senam-senam kebugaran yang rutin diadakan di lingkungan? Nah, di jurusan ini, kamu akan mempelajari olahraga dari sudut pandang hubungannya dengan peningkatan kualitas hidup atau kesejahteraan jasmanii masyarakat. Misalnya, jenis-jenis olahraga yang cocok, metode pengembangan dan penyebaran cabang olahraga rekreasi.
5. Kepelatihan Kecabangan Olahraga (S.Or)
Apabila jurusan ilmu keolahragaan mendedah dan menelaah olahraga, maka jurusan ini mendedah dan menelaah dunia kepelatihan olah raga. Perkembangan metode-metode kepelatihan di masa lampau berikut pencapaian-pencapaiannya, yang dengan menelaahnya diharapkan mahasiswi/a mampu mengembangkan metode-metode kepelatihan yang terkini dan kontekstual, dan juga aplikatif.



5 Jurusan Menarik di Fakultas Ilmu Olahraga

Itulah 5 jurusan menarik yang ada di Fakultas Ilmu Olahraga. Apakah ada yang menarik minatmu, Sobat Phi? Persiapkan dari sekarang, karena di jurusan ini, kesehatan jasmani kamu sangat penting.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jadwal Belajar Dari Rumah di TVRI Senin 6 Juli 2020
Jadwal Belajar Dari Rumah di TVRI Senin 6 Juli 2020

Download PDF Program Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketigabelas 6 - 12 Juli 2020
Download PDF Program Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketigabelas 6 – 12 Juli 2020

Inilah 4 Keistimewaan Jurusan Oseanografi
Inilah 4 Keistimewaan Jurusan Oseanografi

Close