5 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Para Introvert. Seseorang memiliki dua jenis kepribadian, yakni tertutup (introvert) dan terbuka (extrovert). Kedua kepribadian ini sulit diubah oleh individu masing-masing. Introvert adalah tipe kepribadian yang suka menyendiri dan berteman hanya dengan sedikit orang. Sedangkan extrovert adalah seseorang yang cenderung memiliki kepribadian terbuka, mudah berhubungan sosial, dan mendapatkan pertemanan baru.

5 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Para Introvert

Melansir laman maukuliah.id, Sabtu (5/12/2020) menyatakan bahwa bila bicara tentang kuliah, tentunya tidak jauh dengan kepribadian. Nah, bila kalian mempunyai kepribadian tertutup, ada lima jurusan kuliah yang bisa kalian pilih saat masuk perguruan tinggi. Mari simak penjelasannya secara lengkap seperti di bawah ini.



  1. Jurusan Desain Grafi

Bagi Sobat Phi yang mempunyai kepribadian tertutup dan jago menggambar dan membuat desain, maka bisa memilih jurusan kuliah Desain Grafis. Di jurusan ini, kalian dituntut untuk memiliki kreativitas dan ketelitian yang tinggi, serta membutuhkan suasana yang nyaman dan hening dalam menciptakan karya-karya yang luar biasa.

  1. Jurusan Sastra

Jurusan Sastra memang banyak berkaitan dengan masalah penulisan. Untuk memperoleh suatu karya tulis, maka kalian harus memperoleh suasana yang tenang dan nyaman, agar mudah memperoleh tulisan yang banyak disukai oleh banyak orang. Dari hasil suasana yang tenang dan nyaman juga sering muncul ide-ide yang brilian.



  1. Jurusan Seni

Biasanya, mereka yang kuliah di Jurusan Seni membutuhkan waktu untuk menciptakan hasil karya seni. Biasanya kebanyakan mereka menciptakan hasil karya seni di ruangan yang tenang dan tidak berisik, tapi sesekali keluar untuk mencari inspirasi. Bila di ruangan yang tenang, maka kamu bisa merancang karya sesuai imajinasi yang didapatkan. Tentunya, karya seni yang dibuat akan lebih maksimal.

  1. Jurusan Akuntansi

Kuliah di Jurusan Akuntansi, maka kehidupan kalian akan dipenuhi dengan dunia hitung dan angka. Demi memperoleh perhitungan dan angka yang tepat, maka kalian harus berpikir dengan tenang, sehingga perlu ruangan yang nyaman dan tidak banyak orang. Ketika ada banyak orang, maka pikiran kalian akan terganggu. Pada akhirnya, hitungan dan angka akuntansi kalian akan salah.

  1. Jurusan Teknik Informatika

Jurusan yang terakhir bagi kalian memiliki kepribadian tertutup adalah Teknik Informatika atau Komputer. Ketika kalian kuliah di jurusan ini, maka akan banyak berhadapan di dunia komputer, pada akhirnya mengurangi banyak interaksi dengan banyak orang. Ketika tak berhadapan dengan banyak orang, maka kalian akan fokus mengerjakan tugas di Jurusan Teknik Informatika, seperti membuat program, coding, dan sebagainya.



Itulah lima jurusan kuliah yang bisa kalian pilih jika mempunyai kepribadian tertutup. Namun, semua jurusan kuliah ini akan balik lagi kepada diri kalian masing-masing, apakah mampu menjalankannya atau tidak.

5 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Para Introvert

//sumber: https://www.kompas.com/edu/read/2020/12/06/094614071/5-jurusan-kuliah-bagi-orang-kepribadian-tertutup

Read previous post:
Gunung-Raung-Aktivitas-Meningkat-Terjadi-30-Letusan
Gunung Raung Aktivitas Meningkat Terjadi 30 Letusan

Close