Siapa bilang kalau anak SMA kerjanya cuman sekolah? Banyak lho kegiatan di luar sekolah yang bisa menambah wawasan kamu. Tentunya dalam hal yang positif ya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Sobat Phi ikuti, agar kamu bisa eksis dan berprestasi di luar sekolah.

4 Kegiatan di Luar Sekolah Yang Bermanfaat

  1. Seminar dan Lokakarya

Banyak banget kegiatan seminar yang bisa kamu ikuti. Mulai dari workshop, talkshow, sampai diskusi mengenai suatu hal. Manfaatnya, kamu bisa bersosialisasi di luar sekolar dan menambah teman. Selain itu, kamu juga bisa menambah ilmu dan pengalaman.



  1. Les atau Kursus

Les atau kursus adalah jalan pintas untuk menambah ilmu dalam suasana yang berbeda dari sekolah. Saat ini sudah banyak tempat les yang mumpuni. Entah itu les Bahasa Inggris, musik, berenang, hingga tata rias. Jika ditekuni dengan baik, hasil dari kursus atau les ini bisa jadi tambahan pundi-pundi rupiah, lho!

  1. Kerelawanan

Nah, jika kamu menyukai tantangan dan ingin berbeda dari yang lain, cobalah ikut kegiatan kerelawanan. Saat seseorang aktif berorganisasi, maka tentu ada banyak kesempatan baginya untuk bertemu dengan berbagai macam orang dari berbagai organisasi dan posisi. Selain itu kamu bisa menjadi orang yang lebih kreatif dan mandiri.

  1. Ikut Kompetisi atau Lomba

Mengikuti kompetisi tidak melulu tentang menang atau kalah. Manfaat ikut lomba banyak juga, lho. Salah satunya makna dari sportifitas! Kamu juga bisa mengasah daya juang saat mengikuti lomba. Apalagi jika lombanya diikuti bersama teman-teman. Tentunya kekompakan juga turut diuji.

Nah, itulah empat kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan di luar sekolah. Jika merasa kerepotan ikut semuanya, coba saja salah satu. Demi pengalaman masa muda yang lebih berwarna.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Begini Caranya Memilih Ekstrakurikuler yang Tepat
Begini Caranya Memilih Ekstrakurikuler yang Tepat

Cek Dulu Persiapan sebelum Masuk Sekolah Asrama
Cek Dulu! Persiapan Sebelum Masuk Sekolah Asrama

5 Hal yang Patut Dipertimbangkan dalam Memilih Universitas
5 Hal yang Patut Dipertimbangkan dalam Memilih Universitas

Close