3 Tempat Rafting Menantang di Bandung Jawa Barat. Bandung merupakan salah satu kota yang menawarkan beberapa tempat rafting dengan jenis sungai yang beragam. Berikut rekomendasi tempat rafting di Bandung.

Rafting atau arung jeram merupakan salah satu wisata adrenalin yang kini banyak digemari masyarakat. Selain memicu adrenalin, rafting juga menyuguhkan wisata yang seru dan menyenangkan sambil menikmati keindahan alam.


3 Tempat Rafting Menantang di Bandung Jawa Barat

Arung jeram merupakan kegiatan mengarungi jeram-jeram sungai yang sangat menantang. Rafting memiliki sejarah yang cukup panjang sejak abad ke-19 yang di pelopori John Macgregor seorang pramuka asal Paman Sam yang waktu itu memimpin sebuah ekspedisi di sungai Colorado.

Pengin coba olahraga yang memacu adrenalin? Cobain rafting deh. Olahraga air yang satu ini selain membuat kamu senang, sekaligus belajar tentang kekompakan tim dan petualangan.

1. Sungai Palayangan

Tempat rafting di Sungai Palayangan berlokasi di Jalan Situ Cileunca, Wanasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lebih tepatnya, tempat rafting ini terletak di sekitar Situ Cileunca.

Panjang jalur rafting di Sungai Palayangan adalah sekitar 5 kilometer dengan aliran sungai yang cukup stabil. Hal tersebut karena aliran sungai yang menjadi tempat rafting berasal dari bendungan. Jalur rafting ini juga dikelilingi oleh pemandangan hutan pinus.

Rafting ini juga akan ditemani oleh para pemandu dengan minimal peserta lima orang. Selain rafting, pengunjung juga dapat mencoba wisata lain, seperti flying fox dan paintball.

Palayangan river rafting ini menawarkan beberapa paket wisata dengan harga yang berkisar antara Rp150 – 225 ribu per orang. Pengunjung akan mendapatkan berbagai fasilitas dan akomodasi seperti makanan.

Kunjungi website : Cileunca Adventure

3 Tempat Rafting Menantang di Bandung Jawa Barat

2. Sungai Cisangkuy

Rafting di Sungai Cisangkuy berlokasi di daerah Desa Lamajang, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Sungai Cisangkuy menawarkan rafting di sungai dengan grade yang cukup menantang, yaitu 3+.

Panjang jalur rafting Sungai Cisangkuy kurang lebih adalah 11-20 kilometer. Sungai Cisangkuy juga memiliki keunikan lebar sungai yang mencapai kisaran 20 meter.

Rafting di Sungai Cisangkuy juga menawarkan beberapa paket dengan fasilitas dan akomodasi bagi wisatawan. Harga rafting di Sungai Cisangkuy juga mulai dari kisaran Rp185 – 200 ribu.

3. Sungai Ciwidey

Rafting di Sungai Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Soreang-Ciwidey No. KM-23, Sukajadi, Soreang, Kabupaten Bandung. Rafting di Sungai Ciwidey kurang lebih mengarungi sungai sepanjang 4 kilometer.

Rafting di Sungai Ciwidey menawarkan paket short trip, medium trip, dan long trip dengan tingkat kesulitan sungai atau grade 2-3. Berbagai pilihan tersebut juga menawarkan harga yang beragam.

Harga rafting di Sungai Ciwidey mulai dari Rp185 ribu dan pengunjung akan mendapatkan akomodasi makan, pemandu, serta fasilitas lainnya.

3 Tempat Rafting Menantang di Bandung Jawa Barat

Sumber :


Tags : , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming