BANDUNG, DISDIK JABAR – Ustadz Evie Effendy muda asal Tanah Pasundan yang terkenal dengan ungkapan “Gaul Tapi Soleh”,  Evie Effendy mengajak lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Bandung menjadi orang yang percaya diri, namun tetap berlandaskan nilai-nilai agama. Ia pun mengimbau agar semua siswa menjadi orang yang bermanfaat dan tetap pada jalan yang benar.

Berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini, banyak orang pintar dengan ilmu pengetahuan tinggi tetapi salah memilih jalan. Inilah pemicu para koruptor banyak bermunculan di Indonesia.



“Maka dari itu, anak-anak harus diberikan ilmu mengenai pembangunan karakter agar nantinya menjadi pekerja yang andal, disiplin, dan jujur,” ungkapnya saat memberikan ceramah pada acara Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 6 Bandung di Jln. Soekarno-Hatta, Riung Bandung, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Keberkahan, lanjutnya, akan selalu datang kepada mereka yang memberikan manfaat kepada orang lain. Lulusan SMKN 6 Bandung bisa mengimplementasikan ilmu sesuai dengan bidangnya di dunia kerja nanti. Sehingga, para alumni bisa menebar manfaat kepada masyarakat di seantero negeri.

“Walaupun telah berhasil dan sukses di dunia kerja, kalian tidak boleh melupakan jasa-jasa yang telah diberikan oleh para guru. Karena, guru sudah seperti orang tua kedua di sekolah,” imbaunya.

Hal serupa disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 6 Bandung, Deden Hendi. Menurutnya, para siswa harus mengingat jasa guru saat mendidik di sekolah. Terlebih kepada orang tua yang telah mencari nafkah dan membiayai sekolah.

“Jadilah contoh yang baik bagi adik-adiknya agar bisa mengikuti kesuksesan kakak-kakak kelasnya serta jalinlah silaturahmi kepada guru dan adik kelas,” tutupnya.***

Sumber : http://disdik.jabarprov.go.id/news/1120/ustaz-evie-effendy%3A-lulusan-smkn-6-bandung-harus-jadi-orang-yang-bermanfaat-

Read previous post:
smkn 6 bandung ppdb 2019
SMKN 6 Bandung Siap Hadapi PPDB 2019

Presiden Instruksikan Kemensos dan Kemendikbud Realisasikan Program Pendidikan Kebencanaan di Seluruh Sekolah

Pangandaran Meraih Peringkat Teratas Standar Pendidikan se-Jabar

Close