Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Teknologi Informasi di Kembangkan Kota Bandung , Kota Bandung dinilai membutuhkan pengolahan sampah yang lebih efektif dan efisien melalui penerapan sistem berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu perusahaan startup asal Bandung menghadirkan aplikasi bernama Greeny.

Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Teknologi Informasi di Kembangkan Kota Bandung

Saat ini kota Bandung masih menyimpan permasalahan yang cukup pelik, yakni masih besarnya volume sampah yang belum mampu dikelola hingga mencemari lingkungan.



Mitra Greeny menjemput sampah di rumah warga di Kelurahan Sadang Serang, Kota Bandung. foto/sindonews

Berdasarkan data Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung, setiap warga Kota Bandung menghasilkan sampah 0,6 kg. Dengan kata lain, total volume sampah yang dihasilkan mencapai 1.600 ton per hari. Ironisnya, hanya 1.200 ton sampah per hari yang mampu dikelola.



Dari jumlah tersebut, 30 persen di antaranya merupakan jenis sampah non-organik dan 10 persen lainnya sampah plastik. Berbagai program pun telah ditempuh oleh Pemerintah Kota Bandung guna memperbaiki pengelolaan sampah dan kepedulian lingkungan di tingkat warga, seperti hadirnya program Buruan SAE dan Kang Pisman.

Dengan kondisi tersebut, Kota Bandung dinilai membutuhkan pengolahan sampah yang lebih efektif dan efisien melalui penerapan sistem berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu perusahaan startup asal Bandung menghadirkan aplikasi bernama Greeny untuk memudahkan pengolahan sampah non-organik dengan tujuan peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Aplikasi greeny adalah adalah platform yang mampu mengubah sampah menjadi sesuatu yang bernilai uang. Sistem aplikasi Greeny juga memanfaatkan jasa layanan perbankan, Aplikasi tersebut, memberikan solusi untuk lingkungan hidup dan memberikan penghasilan kepada warga serta memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat sebagai mitra dan pelapak sampah.



Semoga artikel Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Teknologi Informasi di Kembangkan Kota Bandung dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi sobatphi. Terus kunjungi  phiradio.net  untuk mendapatkan informasi lainnya.

source: kamiwebdevelopment.com, sindonews.com

Read previous post:
5G-Di-Indonesia
5G Di Indonesia 2021

Close