Progam Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka. Prakerja gelombang 12 ini merupakan lanjutan dari program prakerja di tahun sebelumnya yang dibuat oleh pemerintah. Prakerja gelombang 12 akan segera dibuka kembali setelah sebelumnya telah mencapai gelombang 11 di tahun 2020.

Progam Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka

Hal itu dipastikan oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari yang menyatakan bahwa program prakerja tetap akan berlanjut hingga tahun 2021.



“Jadi program ini akan dilanjutkan di 2021 sehingga bagi para sobat Prakerja yang telah memasukkan data dan yang nantinya belum selesai sebagai penerima tahun ini jangan berkecil hati karena bisa mengikuti batch selanjutnya, batch 1 di 2021 ,” katanya.

Pemerintah melanjutkan Prakerja gelombang 12 ini sebagai prinsip pemerataan kesempatan, karena pada pada tahun lalu banyak sekali para pendaftar belum bisa ikut dalam pelatihan ini.

Denni mengatakan, peserta yang sudah menerima insentif tahun 2020 tidak bisa kembali mendapatkan insentif di tahun 2021.

Merujuk data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, hingga 7 Desember 2020, terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi Program Kartu Prakerja. Jumlah ini berasal dari 514 kabupaten dan kota dari 34 provinsi di Indonesia. Sementara itu, dari gelombang (batch) 1-11, sudah ada 5,98 juta orang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Dikutip FIX INDONESIA dari Indonesia.go.id, Sabtu 2 Januari 2021. Sebanyak 5,5 juta orang diantaranya sudah menerima insentif.

Dari jumlah tersebut sebanyak 5,28 juta sudah menuntaskan pelatihan pertamanya.

Pada ekosistem program Kartu Prakerja, sekarang terdapat tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan, 1.600 pelatihan online tergabung didalamnya.

Bagi para pendaptar yang sudah memasukkan data di tahun atau gelombang sebelumnya para pendaftar tinggal menunggu saja dibukanya Prakerja gelombang 12.

Denni menjelaskan, bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk lolos sebagai peserta Kartu Prakerja di gelombang 11 bisa mendaftarkan diri lagi di tahun ini.

“Teman-teman bisa join batch selanjutnya di tahun 2021. Data teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu mengulang, mengisi data-data dari awal,” jelasnya.



Namun bagi yang belum mendaftarkan bisa langsung mendaftarkan di www.prakerja.go.id dan sebelum melakukan pendaftaran tentu harus mengetahui dulu dengan syarat-syarat untuk mendaftar Prakerja, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia di atas 18 tahun.
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah.

Seperti diketahui bahwa pemerintah telah menganggarkan untuk Program Kartu Prakerja Rp10 triliun yang nantinya bisa digunakan untuk pelatihan meningkatkan skil para calon pekerja.

Progam Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka

Sumber : https://fixindonesia.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-361206996/prakerja-gelombang-12-segera-dibuka-inilah-nasib-penerima-intensif-tahun-lalu

Read previous post:
guru belajar
Program Guru Belajar

sim gratis 2021, syarat sim gratis 2021, kapan sim gratis 2021, mulai sim gratis 2021
Yeah..SIM Gratis 2021

bantuan-langsung-tunai-blt
BST Kemensos Rp. 300 Ribu Cair

Close