Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kejaksaan Agung. Kabar baik untuk para lulusan SMA yang sedang cari pekerjaan. Pada CPNS 2021 akan dibuka banyak formasi jabatan untuk lulusan SMA maupun SMK. Tentu saja ini peluang besar untuk memperoleh pekerjaan terbaik. Ya, karir sebagai CPNS sampai saat ini masih disebut sebagai karir terbaik karena berbagai hal.

Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kejaksaan Agung

Penyebab disebut karir terbaik adalah karena gaji yang semakin besar, serta sulit dipecat selama bekerja dengan baik. Sehingga, tak ada salahnya menjadi CPNS sejak dini.



Lalu, mengapa pasti ada formasi jabatan untuk lulusan sekolah menengah pada CPNS 2021?

Tentu saja karena setiap tahun pasti ada formasi jabatan untuk lulusan SMA/SMK. Bahkan tercatat ada begitu banyak instansi membuka formasi untuk lulusan SMA pada CPNS 2017, CPNS 2018, dan CPNS 2019. Sehingga pada tahun 2021 juga pasti ada formasi untuk lulusan SMA.

Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kejaksaan Agung

Pada tahun 2019 terdapat 2.000 formasi lulusan SMA di Kejaksaan agung Sebanyak 1.000 untuk pengawal tahanan. Sedangkan 1.000 lainnya untuk pengemudi tahanan. Pada tahun 2017 dan 2018, Kejaksaan Agung juga selalu membuka formasi ini. Sehingga kemungkinan dibuka pada CPNS 2021 pun sangat besar.

Berikut ini persyaratan lengkap untuk lolos seleksi CPNS 2021 yang wajib kamu penuhi :

  1. Berusia 18-35 tahun saat melamar;
  2. Tidak pernah dipenjara karena tindak pidana selama 2 tahun atau lebih;
  3. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS, prajurit TNI atau anggota Polri. Serta tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  4. Bukan merupakan PNS, prajurit TNI dan anggota Polri;
  5. Bukan merupakan anggota partai, pengurus partai dan tidak terlibat dalam politik praktis. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  6. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar;
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah;
  8. Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri atau Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan IPK minimal 2,75 untuk lulusan D3, 3,00 untuk S1 dan 3,20 untuk lulusan S2.
  9. Bagi lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri, Perguruan Tinggi dan Program Studi telah terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan.
  10. Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri telah memperoleh penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri pada Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi.
  11. Menguasai Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan hasil TOEFL/TOEFL Preparation/TOEFL Prediction dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan nilai minimal 450 (setara dengan Computer Based TOEFL minimal 133/Internet Based TOEFL minimal 45/ TOEIC minimal 405/IELTS minimal 5,5).
  12. Bagi pelamar pria dan wanita dilarang memiliki tato dan bagi pelamar pria dilarang memiliki tindik.



DAFTAR CPNS KEMENKUMHAM

Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kejaksaan Agung

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2021/01/09/8-jenis-formasi-jabatan-untuk-lulusan-smasmk-di-cpns-2021-dari-pawang-anjing-sampai-polisi-hutan

 

 

Read previous post:
klaim-token-listrik-pln
Cara Klaim Token Listrik Gratis

JADWAL SKD CPNS
Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kemenkumham

Sekolah-Inspektur-Polisi-Sumber-Sarjana-(SIPSS)
Ayo Daftar Jadi Polisi di Tahun 2021

Close