Lingua adalah Grup Musik asal Indonesia yang dibentuk tahun 1996 dan beranggotakan Frans Mohede (Tenor) Amara (Alto), dan Arie Widiawan (Baritone). Lingua sudah meluncurkan tiga album dan memiliki beberapa single hits, seperti “Bila Kuingat”, “Jangan Kau Henti”, “Terbuai Asmara Bintang”, “Aku dan Takkan Habis Cintak” yang menjadikan Lingua sebagai grup musik pertama di Indonesia yang beranggotakan laki-laki dan perempuan setelah Elfa’s Singers sekaligus sebagai grup lmusik fenomenal dan di industri musik Indonesia sepanjang masa dan dijadikan munculnya grup musik setelahnya Warna (grup musik), Tofu, Tangga (grup musik) (sekarang Dekat) dan Gamaliel Audrey Cantika.

“Ngobrol bareng Lingua via Wa Phone..besok jam 10.00 bareng Dite di BOS Phiradio.net”

Grup vokal yang beranggotakan Frans Mohede, Amara, dan Arie Widiawan dibentuk pada tahun 1996. Album pertama mereka juga diproduksi oleh RIS Music Wijaya di tahun yang sama berjudul “Bila Kuingat”. Album tersebut berisi 10 lagu yang dibantu oleh beberapa musisi terbaik Indonesia antara lain Yovie Widianto (Kahitna), Adi Adrian (Kla Project), Indra Lesmana, Dewa Budjana, Henry Lamiri, Doddy Sukaman, Bagoes AA, dan masih banyak lagi.



Album kedua Lingua yang berjudul “Bintang” sensual dengan judos salah satu lagu yang berjudul “Bintang” ciptaan Yovie Widianto, dirilis pada Agustus 1998, melibatkan musisi kurang lebih sama dengan album pertama dan kali ini melibatkan dengan Iwang Noorsaid, (Alm) Riza Arsyad, Yance Manusama, Kadek Rihardika, Anang Hermansyah dengan lagunya yang berjudul “Aku” dan lagu ini mengantarkan album kedua ini. Album ini dimulai dengan hit pertama “Takkan Habis Cintaku”[2] Di tahun 1999, album Bintang dibuat versi repackage dengan judul “Aku”, dengan versi lagu hit kedua “Aku” dengan aransemen versi R&B.

Lingua akan hadir di Phiradio by phone nih sobatphi. Bbesok jam 10.00 bareng Dite di BOS Phiradio.net.

lingua-phiradio

Read previous post:
info beasiswa mtf friends mahasiswa S1
Info Beasiswa MTF Friends untuk Mahasiswa S1

DOWNLOAD-PDF jadwal belajar di tvri
Download PDF Jadwal Program Belajar dari Rumah di TVRI 30 November – 6 Desember 2020

Webinar Cara Kreatif dan Komunikatif Dalam Mendidik Secara Virtual
Webinar Cara Kreatif dan Komunikatif Dalam Mendidik Secara Virtual

Close