Kenapa Youtube Down ? Raksasa teknologi Google mengungkap penyebab gangguan layanan Google yang mencakup Gmail dan Youtube di berbagai negara, termasuk Indonesia. Google mengatakan ‘masalah kuota penyimpanan internal’ adalah penyebab down secara global.

Kenapa Youtube Down ?

Google telah mengonfirmasi penyebab down layanan di seluruh dunia pada hari Senin (14/12) petang disebabkan oleh kesalahan teknis di dalam sistem internal. Raksasa teknologi itu melihat semua aplikasi utamanya, termasuk YouTube dan Gmail, offline pada Senin petang WIB. Hal ini membuat jutaan orang tidak dapat mengakses layanan utama.



Insiden tersebut memiliki dampak yang luas. Layanan Google lainnya seperti Google Maps, serta Kalender dan aplikasi Google Drive, semuanya terdampak dan tak bisa diakses.

Pengunjung yang mencoba mengunjungi situs web YouTube disambut dengan pesan “Ada yang tidak beres.”

Youtube merupakan salah satu layanan Google yang paling banyak digunakan di dunia. YouTube memiliki lebih dari dua miliar pengguna aktif. Sedangkan Gmail adalah platform email paling populer di dunia dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna.

Situs web pemantauan layanan Down Detector juga melaporkan  pengguna memiliki masalah yang ditandai saat mengakses Google Play Store dan alat komunikasi Google Meet dan Hangouts.



Kenapa Youtube Down ?

Menanggapi insiden tersebut, Adam Leon Smith, ketua Kelompok Minat Khusus dalam Pengujian Perangkat Lunak di BCS, Chartered Institute for IT, menyoroti masalah yang dialami oleh pengguna Google selama gangguan. Insiden ini menjadi pertanda betapa manusia bergantung pada teknologi dunia saat ini.

Read previous post:
jadwal-belajar-dirumah-bersama-tvri
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Rabu 16 Desember 2020

jadwal-belajar-dirumah-bersama-tvri
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Selasa 15 Desember 2020

Sosok Inspiratif Pelajar Pancasila Kheizzarro Calvino
Sosok Inspiratif Pelajar Pancasila Kheizzarro Calvino

Close