Kenapa BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Cair ? Saat ini anda tidak perlu susah payah untuk cek apakah anda termasuk penerima BLT BPJS atau tidak, cukup cek di aplikasi terbaru BPJS lewat gawai. Pemerintah menargetkan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji akan diperpanjang hingga Januari 2021.

Kenapa BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Cair ?

BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 tidak akan ditransfer ke 7 golongan karyawan pemilik jenis rekening berikut ini. Bagi pekerja yang ingin membuat membuat laporan aduan melalui website Kemnaker sekaligus memverikasi status bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini langkah-langkahnya:





  1. Buka website resmi Kemnaker di www.kemnaker.go.id
  2. Klik tombol “Daftar” di bagian kanan atas website.
  3. Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi NIK dan nama orang tua, bisa ayah atau ibu.
  4. Klik “Daftar Sekarang.”
  5. Setelah selesai, Kemnaker akan mengirimkan kode OTP yang akan dikirimkan via SMS ke nomor hp yang didaftarkan.
  6. Lakukan aktivasi akun setelah mendapatkan kode OTP dengan cara kembali ke laman kemnaker.go.id dan klik tombol “Masuk atau Login.”
  7. Isi kolom formulir dalam website yang terbagi dalam 7 tahapan.
  8. Pastikan semua kolom diisi dengan data yang lengkap dan benar mulai dari foto profil, status pernikahan, jenjang pendidikan, pekerjaan, dan lainnya.
  9. Akan muncul status pemberitahuan di dashboard apakah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker.

Jika sudah terdaftar Anda akan diberitahukan dengan tulisan: “Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja”.

Perlu diketahui, bersadarkan data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), ada 294 ribu pekerja yang belum menerima Bantuan Tunai Langsung BLT BPJS Ketenagakerjaan.





Pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan data pekerja yang tidak dapat ditransfer uangnya. Pihaknya menemukan ada 294.160 nomor rekening pekerja yang bermasalah.

Dari data 294.160 nomor rekening pekerja tersebut akan diserahkan kembali ke pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Kemudian, Kemnaker akan mengembalikan uangnya ke kas negara.

Perlu anda ketahui, agar penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan berjalan perlu menghindari 7 rekening yang dilarang oleh Kemanker, sebab pemilik 7 rekening ini dipastikan gagal mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini adalah daftar 7 rekening yang tidak akan mendapatkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 :

  1. Rekening tidak sesuai NIK
  2. Rekening yang sudah tidak aktif
  3. Rekening pasif
  4. Rekening yang tidak valid
  5. Rekening telah dibekukan oleh Bank
  6. Rekening Kliring
  7. Rekening Sudah tutup.***

Oleh sebab itu, Menaker meminta kepada calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 harus mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan dan dipastikan aktif.

Read previous post:
blt-pkh-program-keluarga-harapan
Syarat BLT Untuk Pelajar SD SMP SMA

program-indonesia-pintar
Cek Penerima PIP Bantuan Tunai Siswa SD SMP SMA 2021 di pip.kemdikbud.go.id

syaikh ali jaber wafat
Dimana Syekh Ali Jaber Dimakamkan?

Close