Jokowi Berikan BLT BMK Bantuan Modal Kerja Rp 2,4 Juta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan BLT Bantuan Modal Kerja (BMK) di tahun 2021 ini. Bantuan Modal Kerja merupakan program pemerintah untuk membantu para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Jokowi Berikan BLT BMK Bantuan Modal Kerja Rp 2,4 Juta

Dikutip Fix Indonesia dari laman Setneg, Jokowi memahami kesulitan dan beban berat yang dirasakan oleh sejumlah pelaku usaha mikro dan pedagang kecil lainnya. Maka, presiden membuka program BLT BMK ini.



“Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya memberikan bantuan modal kerja. Isinya Rp2,4 juta. Ini agar ibu dan bapak sekalian pakai untuk tambahan modal usaha atau menambah dagangan sehingga bisa membesarkan usaha,” tuturnya.

Jokowi juga berharap dengan adanya bantuan BMK Rp2,4 juta ini dapat memulihkan ekonomi agar bisa kembali normal.

“Tapi memang keadaan belum bisa kembali langsung normal. Oleh sebab itu saya titip kepada Bapak/Ibu sekalian sampaikan ke tetangga, teman-teman, agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Disiplin pakai masker, cuci tangan habis kegiatan, jaga jarak,” ucapnya.

Pemerintah pun berupaya keras untuk memberi bantuan kepada masyarakat terdampak melalui sejumlah program bantuan sosial.



Presiden sendiri turut serta meringankan beban para pelaku usaha mikro dan kecil dengan memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) yang telah dimulai sejak Juli 2020 lalu.

Semoga artikel Jokowi Berikan BLT BMK Bantuan Modal Kerja Rp 2,4 Juta ini bermanfaat SobatPhi.

Read previous post:
bantuan-langsung-tunai-blt
Cek BLT PKH Rp 600 ribu untuk Lansia di dtks.kemensos.go.id

bantuan-langsung-tunai-blt
Cek BLT PKH untuk Anak Sekolah Rp 900 Ribu hingga Rp 2 Juta

JADWAL SKD CPNS
CPNS 2021 Untuk Sarjana Hukum Calon Hakim

Close